Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Oscar Minta Maaf pada Amy Adams dan Tom Hanks

Kamis 26 Jan 2017 07:56 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Amy Adams dan Tom Hanks

Amy Adams dan Tom Hanks

Foto: EW

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Amy Adams dan Tom Hanks tidak masuk dalam nominasi Oscar yang diumumkan pada Selasa (24/1). Namun, nama mereka masuk dalam pengumuman situs resmi Oscar.

Pengumuman dalam live-streaming menyatakan jika Ruth Negga dalam Loving masuk dalam nominasi Artis Terbaik. Namun di situs justru nama Amy Adams yang berperan di film Arivval yang muncul. Sedangkan nama Tom Hanks tiba-tiba saja ada di situs tersebut dalam nominasi Aktor Terbaik meski tidak disebutkan dalam pengumuman.

Dari pengumuman dua hal yang berbeda, publik sempat dibuat bingung. Ternyata, terjadi kesalahan pada penulisan dalam situs Oscar yang malah memasukan nama Adams dan Hanks dalam nominasi Artis Terbaik dan Aktor Terbaik.

 

Setelah peristiwa tersebut, ABC Digital merilis segera sebuah pernyataan permintaan maaf. Mereka mengakui kesalahan tersebut dan bertanggung jawab atas kekeliruan yang terjadi di website Oscar.

"Pagi ini, dalam upaya untuk melepaskan berita seperti yang diumumkan, ABC Digital memposting informasi nominasi yang akurat di situs Oscar.com. Para nominator diumumkan oleh Academy di Twitter juga akurat. ABC bertindak cepat mengidentifikasi dan memperbaiki kesalahan. Kami meminta maaf kepada Academy, media dan fans untuk kebingungan," tulis pernyataan tersebut dikutip dari EW, Rabu (25/1).

Meski tidak masuk dalam nominasi Oscar 2017, Adams dan Hanks sudah berkali-kali masuk nominasi Oscar. Adams perah diakui Oscar dalam perannya di American Hustle, The Master, The Fighter, Doubt, dan Junebug, sedangkan Hank dalam film  Cast Away, Saving Private Ryan, Big, dan mendapatkan piala dalam peran Forrest Gump dan Philadelphia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA