Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Cara Hamish Daud Hemat Sehari-hari 

Selasa 31 Jan 2017 21:38 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Hamish Daud Wyllie

Hamish Daud Wyllie

Foto: Desy Susilawati/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menerapkan pola hidup hemat di era penawaran dan kesempatan berbelanja lebih mudah memang cukup sulit. Namun bukan berarti berhemat tidak bisa dilakukan.

hamish daud adalah salah satu aktor yang mencoba menyisipkan uang untuk tidak mudah dikeluarkan begitu saja. Dia memilih untuk tidak menghamburkan uang untuk sesuatu yang kurang perlu dalam kesehariannya.

"Untungnya saya tidak suka belanja online, jadi tidak pernah bermasalah dengan itu," kata pria berusia 36 tahun dalam acara "# sayanguangnya ", Selasa (31/1).

Dengan tidak terbiasa belanja daring membuat Hamish lebih merasa aman dengan pengeluarannya. Apalagi jika mendengar pengalaman beberapa orang yang cukup heboh dengan kebiasaan berbelanja yang begitu mudah.

Selain itu, pemeran film Spy in Love ini pun sadar jika kopi sering menjadi pengeluaran yang tidak terasa setiap harinya. Untuk menekan pengeluaran itu, Hamish memilih untuk membawa kopi sendiri ke mana pun dia pergi.

"Saya sering keluar kota dan beli kopi khas, dan setiap kerja pasti bawa kopi sendiri deh," kata pemeran film Rectoverso.

Di samping itu, dia pun dikenal sebagai sosok yang gemar jalan-jalan. Menurutnya, salah satu cara untuk berhemat ketika jalan-jalan adalah tahu momen tepat membeli akomodasi perjalanan.

Hamish menjelaskan jika pembelian tiket bisa murah dapat dilakukan ketika hari pertama di tahun baru. Saat itu biasanya harga tiket pesawat khususnya akan memberikan penawaran potongan hingga 50 persen sebab banyak orang ketika itu masih beristirahat setelah perayaan tahun baru.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA