Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Film Jomblo Digarap Ulang, Apa Bedanya?

Kamis 16 Mar 2017 22:11 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hazliansyah

Jumpa pers penggarapan ulang film Jomblo

Jumpa pers penggarapan ulang film Jomblo

Foto: Republika/Wilda Fizriyani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Falcon Pictures mulai merencanakan penggarapan ulang dari film yang suskes pada 2006, "Jomblo". Tak hanya sutradara kenamaan seperti Hanung Bramantyo, Falcon juga menggaat sejumlah aktor dan aktris kondang Indonesia.

Sutradara Hanung Bramantyo mengatakan, semua karakter para pemain sudah sesuai dengan harapannya. Secara karakter, Hanung menyebutkan, akan ada beberapa perbedaan dengan film "Jomblo" terdahulu. Dalam hal ini termasuk menggaet para pemain baru yang jelas berbeda dengan film sebelumnya.

Seperti diketahui, film "Jomblo"terdahulu dimainkan oleh Christian Sugiono (berperan sebagai Doni), Ringgo Agus Rahman (Agus), Rizky Hanggono (Olip) dan Dennis Adhiswara (Bimo). Untuk yang saat ini, empat pemeran utama tersebut akan diperankan oleh Richard Kyle (Doni), Ge Pamungkas (Agus), Deva Mahendra (Olip) dan Arie Kriting (Bimo).

Hanung menambahkan, karakter Bimo versi lama adalah orang Yogyakarta asli tapi diubah menjadi pria kelahiran Papua. Tokoh Doni yang semula orang Indonesia, kini menjadi sosok bule yang “playboy” dan digilai banyak perempuan.

“Sedangkan untuk tokoh Olip dan Agus tetap sama, namun fashionnya kita ubah,” ujar Hanung saat Konferensi Pers (Konpers) Film Jomblo di Rumah Produksi Falcon Pictures, Jakarta, Kamis (16/3).

Di sisi lain, latar tempat cerita film ini juga akan berbeda dengan versi aslinya. Menurut Hanung, pihaknya akan menciptakan lokasi dan universitas baru.

“Dulu kan di Bandung, kalau sekarang kita sebutnya Kota B dan Universitas B atau C. Kota B itu di mana banyaknya pendatang yang tinggal di sana, baik dari Sunda, Aceh, Jawa, Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sebagainya,” tegas dia.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA