Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Selebritas Hollywood Galang Dana Lawan Trump

Kamis 23 Mar 2017 15:30 WIB

Red: Esthi Maharani

Tom Hanks

Tom Hanks

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Tom Hanks dan selebritas lainnya akan berpartisipasi dalam Facebook "telethon" pada bulan ini untuk menggalang dana bagi America Civil Liberties Union (ACLU), yang sudah menjadi simbol perlawanan kepada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Acara tersebut, akan difilmkan pada 31 Maret di New York dan di-streaming secara langsung di situs media sosial itu, juga akan diikuti Tina Fey, Alec Baldwing, Jon Hamm, dan Amy Poehler, kata pihak penyelenggara pada Selasa (21/03).

Penggalangan dana dimulai sekitar pukul 19:00 malam (waktu setempat), acara tersebut menghidupkan kembali tradisi telethon, acara televisi yang berlangsung selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari untuk alasan amal.

Sejak Trump terpilih pada November, ACLU yang sudah berumur 97 tahun telah menjadi pilar perlawanan terhadap pemerintahan baru dan pembela terdepan hak-hak dasar di seluruh Amerika Serikat (AS).

Organisasi tersebut mengatakan bahwa keanggotaan mereka naik tiga kali lipat sejak pemilihan umum menjadi 1.2 juta orang. Organisasi itu aktif di masalah hukum, saat para pengacara mereka membantu korban dari kebijakan imigrasi Trump.

"Dengan mendukung pekerjaan kami melalui telethon ini, kita bisa berjuang lebih keras untuk membela hak-hak yang dijamin oleh Konstitusi kita," kata direktur eksekutif ACLU Anthony Romero, AFP.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA