Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Adele Ajak Puluhan Ribu Fans Kenang Korban Serangan London

Jumat 24 Mar 2017 05:25 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Yudha Manggala P Putra

Penampilan Adele di Grammy Awards 2017.

Penampilan Adele di Grammy Awards 2017.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, SELANDIA BARU -- Penyanyi Adele, mendedikasikan lagu kepada para korban serangan dekat Gedung Parlemen Inggris, London dalam lawatan konsernya di Selandia baru. Melalui lagunya, 'Make You Feel My Love', penyanyi kelahiran London itu mendedikasikan kepada para korban yang kehilangan nyawa dalam serangan tragis tersebut.

"Hari ini ada serangan teroris di kota asalku London, aku benar-benar di sisi lain dari dunia dan saya ingin mereka melihat lampu kita dan mendengar kita," ujar Adele seperti dilansir Independent pada Kamis (23/3).

Penyanyi yang besar di Tottenham, London Utara itu mengungkap perasaannya untuk segera kembali ke kampung halamannya. "Ini sangat aneh tidak ada di rumah. yang saya inginkan bagaimana hari ini saya ada di rumah dengan teman-teman saya dan keluarga saya," ujar Adele.

"Semua dari mereka baik-baik saja, tapi ada empat orang yang tidak baik, jadi mari kita dedikasikan ini kepada mereka malam ini," ajak Adele.

Ia pun mengajak 40 ribu penggemarnya mengangkat lampu untuk tribut kepada para korban selama konser berlangsung.

Diketahui, terjadi penyerangan di dekat Gedung Parlemen Inggris London ketika sebuah mobil Hyundai i40 4x4 abu-abu menerobos jalur pejalan kaki di Westminster Bridge, mengarah ke Gedung Parlemen Inggris di London, Rabu (22/3). Peristiwa terjadi pada pukul 14.20 waktu setempat, ketika mobil menabrak tiga orang yang kemudian tewas.

Dilansir The Guardian, usai mobil menabrak pagar pembatas di luar gedung, pelaku berpakaian hitam lantas berlari masuk menuju New Palace Yard dimana ia menyerang dua polisi pria berjaket kuning. Satu polisi yang berjaga ditusuk hingga tewas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA