Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Aksi Ramah Tom Hanks untuk Penggemarnya

Selasa 04 Apr 2017 11:32 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani

Tom Hanks

Tom Hanks

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, Jika biasanya fans yang selalu mengikuti kemana artis idolanya pergi, kali ini ada artis yang dengan ramah mendekatkan diri kepada para fans-nya dengan cara yang unik.  Dialah Tom Hanks, bintang film kenamaan asal Amerika Serikat yang selalu ramah kepada fans atau orang lain yang ia temui.

Hanks tidak seganuntuk mengajak orang lain berfoto dengannya hingga mengembalikan sendiri barang milik orang lain yang ia temukan tercecer di taman. Beberapa aksi Hanks yang sempat  diunggah di sosial media menunjukkan betapa ramah dan pedulinya Hanks kepada orang lain bahkan orang yang tidak dia kenal sekalipun.

1. Swafoto dengan sepasang pengantin yang baru saja menikah

Saat tengah jogging di sebuah taman pada 2016 lalu, Hanks tidak sengaja berpapasan dengan sepasang pengantin bernama Elizabeth dan Ryan yang baru saja menikah. Seketika, Hanks mencium tangan Elizabeth serta mendoakan ia dan Ryan menjadi pasangan yang bahagia. Hanks kemudian mengajak keduanya berswafoto dan mengunggahnya di Twitter.

2. Mengembalikan barang yang hilang kepada pemiliknya

Pada 2015, Hanks menemukan kartu identitas milik seorang mahasiswi yang tercecer. Hanks pun berinisiatif untuk mengembalikannya kepada sang pemilik yang bernama Lauren. Hanks lalu mengambil foto kartu identitas tersebut dan mengunggahnya di Twitter.

“Lauren! Saya menemukan kartu identitas pelajar kamu di taman. Jika kamu masih membutuhkannya, saya akan mengembalikannya kepada kamu. Hanx,” tulis Hanks di Twitter.

Beberapa hari kemudian, mahasiswi Universitas Fordham itu mendapatkan kembali kartu identitas pelajarnya yang telah dibubuhi tanda tangan kecil oleh Hanks. Itu menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi Lauren.

3. Meminta fans membeli biskuit untuk sebuah alasan

Masih di tahun 2015, Hanks hendak membeli beberapa boks biskuit yang dijual oleh tiga orang pelajar. Saat itu, tiba-tiba ia dihampiri oleh seorang fans untuk mengajak Hanks berfoto bersama. Hanks pun memberi syarat kepada fansnya tersebut, sang fans harus membantu para pelajar dengan membeli biskuit yang mereka jual jika ingin berfoto bersamanya.

Kagum dengan tujuan Hanks, fans-nya yang bernama Leo Soderman itu pun mengunggah foto Hanks bersama ketiga pelajar penjual biskuit di Twitter.

4. Mengirimkan swafoto lawas untuk penggemar

Seorang penggemar mengirimi Hanks sepucuk surat yang berisi tentang permintaan sebuah foto dari Hanks. Di dalam surat tersebut, sang penggemar menyebutkan bahwa ia sangat menyukai film tahun 1996 yang ditulis dan disutradarai langsung oleh Hanks. Film tersebut berjudul That Thing You Do!. Hanks kemudian mebalas surat penggemarnya itu dan menyelipkan swafoto Polaroid dirinya yang diambil pada yahun 90-an.

5. Mengundang sopir taksi ke acara tv show-nya

Pada 2013, Hanks mengundang seorang sopir taksi yang pernah mengantarkannya menuju acara pertunjukkannya Lucky Guy. Hal itu bermula ketika sopir taksi secara acak mengambil penumpang untuk diantar menggunakan taksinya. Tanpa dia sadari, penumpangnya tersebut adalah seorang aktor dan host ternama Tom Hanks.

Ketika Hanks meminta diantarkan ke alamat tujuan, sang sopir menolaknya karena jarak terlalu jauh dan waktu mengemudinya telah hampir habis. Hanks memutuskan turun dan melanjutkan berjalan kaki. Namun, sang sopir merasa bersalah dan menawari kembali penumpangnya itu untuk diantarkan ke lokasi tujuan.

“Ketika masuk lagi ke mobil dia terdengar senang dan antusias. Tapi saya tidak bisa melihat ekspresinya karena topi yang ia kenakan menutupi wajah dan matanya. Namun, saya kemudian mengenali suaranya dan saya pun teriak kegirangan dan itu benar-benar dia. Dia bahkan memanggil saya dengan panggilan Tuan Ferrari karena topi dan pakaian yang saya kenakan terdapat tulisan Ferrari,” kata sopir tersebut.

Sesampainya di lokasi tujuan, mereka kemudian mengambl foto bersama. Singkat cerita, sopir taksi mendapatkan undangan untuk menghadiri acara tv show yang dipandu oleh Hanks. Undangan itu disampaikan oleh penumpang taksinya yang juga kenal dengan Hanks. Sopir itu pun merasa beruntung mendapatkan kesempatan itu.

“Saya menghadiri acaranya yang berjudul Lucky Show dan sayalah orang beruntung tersebut,” kata sopir taksi tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA