Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Shareefa Daanish Buang Ketakutannya Saat Berakting di Film Horor

Kamis 13 Apr 2017 08:16 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

Shareefa Daanish

Shareefa Daanish

Foto: Republika/Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Shareefa Daanish kerap mencuri perhatian melalui film-film bergenre horror yang ia bintangi. Siapa sangka, di balik kesuksesannya memerankan tokoh menyeramkan, Shareefa justru merupakan sosok yang mudah takut.

Ditemui dalam peluncuran Aksi Setan Jalanan di Gen 98,7 FM, Shareefa mengaku sempat merasa takut saat melihat penampilan dirinya sendiri sebagai sosok hantu Asih di film Danur. Meski begitu, Shareefa tidak membiarkan rasa ketakutannya menjadi penghalang untuk total berakting dalam film yang ia bintangi.

"Saya berusaha meyakinkan diri saya yang super penakut ini, oke, sekarang saya cuma shooting," ujar Shareefa sambil tertawa saat ditemui di Menara Imperium, Gen 98,7 FM, Jakarta.

Salah satu yang dilakukan Shareefa untuk mengusir ketakutannya ialah dengan meyakinkan diri bahwa yang ia lakukan adalah sesuatu yang ia cintai, yaitu berakting. Di samping itu, Shareefa juga mengingatkan diri sendiri bahwa sebagai aktris ia harus memerankan karakternya dengan sangat baik dan meyakinkan.

"Saya harus totalitas. Saya saat itu harus menyelami karakter," lanjut Shareefa.

Upaya Shareefa mengatasi ketakutannya berbuah manis. Berkat kerja keras Shareefa dan para bintang serta kru lainnya, film Danur berhasil menyedot dua juta penonton.

Meski sudah beberapa kali bermain dalam film horror, Shareefa mengaku rasa takutnya tetap tidak berkurang. Ia bahkan tidak bisa tidur setelah menonton tayangan perdana film Danur.

"Masih takut (hal-hal horor). Bahkan waktu pertama kali nonton film Danur yang skrining istimewa, saya malamnya nggak bisa tidur. Lebih karena aura film itu sendiri," kata Shareefa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA