Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Bimbim: Tetap Damai, yang Menang Insya Allah Terbaik

Rabu 19 Apr 2017 10:29 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah

Bimbim Slank menggunakan hak suara di TPS 16 Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Bimbim Slank menggunakan hak suara di TPS 16 Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Foto: Republika/Shelbi Asrianti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bimbim Slank hadir menggunakan hak suaranya dalam helatan Pilkada DKI Jakarta. Pemain drum grup musik Slank itu datang ke TPS 16 Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (19/4), sekitar pukul 09.12 WIB.

"Jari tengah dan telunjuk gua sudah warna ungu, artinya gua milih dua. Tetap teguh," ujar Bimbim saat ditanya pilihannya, sambil membuat tanda angka dua dengan jari.

Pria bernama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi itu tampak santai mengenakan kaus putih bertuliskan "Rage Against Drugs". Ia datang bersama sang istri, Reny Setiawati, juga orang tuanya Sidharta M Soemarno dan Iffet Veceha Sidharta yang dikenal sebagai Bunda Slank.

Bimbim menginformasikan, dua personel Slank yang lain, yakni Kaka dan Abdee terdaftar menjadi pemilih tetap di TPS yang sama. Kaka akan menyusul dari kediamannya di Cibubur, sementara Abdee kemungkinan berhalangan hadir karena masih sakit.

Ia mengaku optimistis dengan kemenangan pasangan Ahok-Djarot yang selama ini diusung Slank. Namun, Bimbim dan Slank menyatakan santai dengan segala perbedaan pilihan, bahkan apabila pemenangnya adalah paslon Anies-Sandi sekali pun.

Menurut Bimbim, pemilu adalah ajang mencari pemimpin yang berperan sebagai pelayan masyarakat. Prinsip demokrasi adalah kedaulatan di tangan rakyat, dengan kata lain rakyatlah pemimpin dan bos yang sesungguhnya.

"Imbauan dari Slank, tetap santai, tetap damai, siapa pun yang menang Insya Allah yang terbaik," kata musisi 50 tahun itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA