Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Rizal Mantovani tentang Video Klip Ost Surat Kecil Untuk Tuhan

Rabu 03 May 2017 20:01 WIB

Red: Hazliansyah

Poster film Surat Kecil Untuk Tuhan

Poster film Surat Kecil Untuk Tuhan

Foto: Falcon Pictures

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Falcon Pictures merilis video klip soundtrack film terbaru mereka, Surat Kecil Untuk Tuhan berjudul "Suka Hati". Video tersebut dibintangi sederet artis ternama seperti Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, Aura Kasih. Indro Warkop, Reza Rahadian, Vino Bastian, Tora Sudiro, dan Lukman Sardi.

Rizal Mantovani selaku sutradara mengatakan, video klip tersebut mengambil tema white on white. Hal ini guna mewakili dan menggambarkan kesucian hati anak-anak.

"Sesuai keinginan pihak Falcon Pictures, berangkat dari hal itu saya membuat video klip dengan penggunaan warna putih sebagai lambang kesucian. Karena itulah lahirlah visualisasi mulai pakaian para pemeran di video klip, latar, property, sampai penggunaan instrumen alat musik juga menggunakan warna putih,” ujar Rizal Mantovani dalam keterangan tertulis, Rabu (3/5).

Dalam mengarahkan para pemeran video klip, Rizal juga meminta mereka untuk jujur dan menjadi diri sendiri.

"Dengan menjadi diri sendiri, harapan saya di klip ini bisa terjadi, kepribadian mereka seperti apa sesungguhnya. Tentu dengan keterbatasan screen moment yang dimiliki oleh klip ini, sebab klip punya keterbatasan durasi,” katanya.

Selain itu, mengarahkan bintang anak-anak dalam klip ini juga punya tantangan tersendiri.

“Saya ambilkan contoh, ketika men-direct Om Indro. Bukan Om Indronya yang sulit. Tapi, cucu beliau karena kan masih kecil. Beberapa kali intruksi saya kurang dipahaminya," ujar Rizal.

Kendati demikian semua proses yang ada dikatakan Rizal dijalani dengan menyenangkan.

"Saya harapkan tujuan dari klip ini bisa tercapai. Yaitu untuk berbagi serta menyuarakan kepada masyarakat luas tentang pentingnya kebahagiaan. Sehingga masyarakat juga bisa ikut bahagia lewat klip ini,” katanya.

Surat Kecil Untuk Tuhan mengisahkan tentang kisah pilu tentang kehidupan kakak beradik yatim piatu, Anton dan Angel. Dimana keduanya terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak telantar untuk menjadi pengemis jalanan.

Di usia mereka yang masih sangat kecil, mereka diperbudak untuk menjadi mesin uang tanpa kenal waktu. Keduanya tidak pernah mengenal indahnya masa kecil. Hingga satu peristiwa Angel mengalami kecelakaan di jalan raya. Ketika Angel sadar, ia sudah ditinggalkan seorang diri di rumah sakit. Dan sejak saat itulah Angel terpisahkan dengan Anton. Ia tidak pernah tahu lagi di mana keberadaan abangnya.

15 tahun berlalu, di Sydney, Australia. Berkat keluarga angkatnya yang baik hati, Angel (Bunga Citra Lestari) tumbuh menjadi perempuan cantik dan pandai. Ia berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang pengacara.

Disana Angel bertemu dengan Martin (Joe Taslim) seorang dokter muda asal Indonesia yang baik hati dan membuatnya jatuh cinta. Hidupnya kini diliputi kebahagiaan. Tapi, meski demikian, Angel tetap dihantui oleh masa lalunya.

Ia tidak pernah bisa berhenti memikirkan Anton. Ditengah hidupnya yang penuh kebahagiaan dan rencananya untuk menikah dengan Martin, Angel mengambil keputusan untuk kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan dulu masa lalunya, mencari keberadaan sang Abang.

Akankah Angel dan Anton bisa bertemu lagi setelah 15 tahun terpisah?

Film ini akan tayang serentak di biokop saat Lebaran 2017.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA