Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Kekayaan Total Adele Setara Personel Queen

Jumat 05 May 2017 04:04 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri

Adele

Adele

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi Adele tercatat sebagai penyanyi berusia di bawah 30 tahun yang paling kaya di Britania Raya. Ibu satu anak kelahiran Tottenham itu menduduki peringkat 19 pada daftar musisi terkaya Inggris yang dihimpun Music Millionaires.

Sepanjang 2016, pelantun "Rolling In The Deep" itu meraup pendapatan 40 juta poundsterling dari aktivitas bermusiknya. Jumlah besar tersebut membuat kekayaan Adele bertambah menjadi total 125 juta poundsterling (Rp 2,148 triliun).

Laman Mirror melaporkan, kekayaan Adele setara dengan musikus Brian May yang dikenal sebagai gitaris dan pencipta lagu grup musik Queen. May juga masuk dalam daftar musisi terkaya Inggris pada urutan 20, tepat di bawah Adele.

Robert Watts, pengamat dari Sunday Times Rich List berkomentar atas pencapaian materi yang diraih Adele. Watts menyebut bintang yang genap berusia 29 tahun pada 5 Mei 2017 itu sedang menjalani tahun-tahun kejayaan.

"Penjualan album yang meledak serta jadwal konser bertubi-tubi membuatnya masuk dalam daftar. Jika karier Adele bertahan lama seperti musikus lain dalam daftar, ia berpotensi merebut gelar musisi Inggris terkaya sepanjang masa," tutur Watts.

Adele adalah satu-satunya penyanyi solo perempuan yang tercatat pada pemeringkatan. Urutan pertama diduduki musisi Inggris mantan personel The Beatles, Sir Paul McCartney (74), dengan kekayaan gabungan dengan sang istri sejumlah 780 juta poundsterling.

Nama-nama lain termasuk produser teater Inggris Lord Andrew Lloyd (740 juta poundsterling), band rock U2 (548 juta poundsterling), Sir Elton John (290 juta poundsterling), dan Sir Mick Jagger (250 juta poundsterling). Music Millionaires dirilis menjelang Sunday Times Rich List ke-29, yang dipublikasikan akhir pekan mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA