Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Guardians of the Galaxy Vol. 2 Duduki Puncak Box Office

Senin 08 May 2017 03:39 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari

Para aktor Guardians of the Galaxy dari kiri, Dave Bautista, Zoe Saldana, Pom Klementieff, Chriss Pratt, sutradara James Gunn, aktor Kurt Russell, Karen Gillan dan Michael Rooker.

Para aktor Guardians of the Galaxy dari kiri, Dave Bautista, Zoe Saldana, Pom Klementieff, Chriss Pratt, sutradara James Gunn, aktor Kurt Russell, Karen Gillan dan Michael Rooker.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Marvel Studios melalui film terbarunya Guardians of the Galaxy Vol. 2 sukses menduduki puncak box office pekan ini. Film ini sukses membawa keuntungan sebesar 145 juta dollar AS pada pekan ini.

Dilansir CNN, Senin (8/5), kisah petualangan antariksa yang dibintangi Chris Pratt dan Zoe Saldana ini sukses besar bagi studio Disney secara global. Sejak dirilis di luar negeri lebih dari sepekan yang lalu, film ini telah berhasil membawa untung 428 juta dollar AS dari seluruh dunia.

Vol 2 merupakan sebuah prestasi yang mengesankan untuk sebuah perusahaan semacam Marvel Studios. Apalagi, perusahaan ini telah menghasilkan lebih dari  11 miliar dollar AS di seluruh dunia selama dekade terakhir.
 
Waralaba Guardians merupakan contoh lain dari kemungkinan box office-nya Marvel. Guardians merupakan film asli yang tidak membahas pahlawan Marvel seperti Iron Man dan Captain America sempat mengejutkan industri ini dengan menghasilkan 773 juta dollar AS di seluruh dunia.

Capaian ini dianggap akan membantu mengubah kesan aktor Chriss Patt sebagai goofball (sebutan untuk orang yang bodoh dan tidak berkompeten—red) yang gemuk di sitkom NBC, "Parks and Recreation". Dia dipastikan akan menjadi salah satu bintang terbesar di Hollywood.

Para kritikus juga mengaku sangat menikmati kisah film ini. "Vol 2" pun mendapat penilaian 82 persen di situs pengulas film Rotten Tomatoes.

Film Guardians mengisahkan petualangan luar angkasa penuh aksi terbaru dari Peter Quill alias Star-Lord, serta kawanannya yang eksentrik dalam menjaga dan menyelamatkan alam semesta. Film ini menampilkan jajaran aktris dan aktor terkemuka antara lain Chris Pratt, Zoe Zaldana, Dave Bautista, Michael Rooker, Karen Gillian, Pom Klementieff, serta Sylvester Stallon dan Kurt Russel.


 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA