Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

5 Aktor Terkaya di Luar Star Wars dan Film Komik

Ahad 14 Mei 2017 12:57 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Tom Hanks

Tom Hanks

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, Popularitas film layar lebar secara global kini bergeser, memihak pada sekuel seri film Star Wars dan berbagai franchise film yang diangkat dari buku komik. Transisi ini membuat box office didominasi sinema superhero dan subgenre film tersebut.

Namun, bukan berarti para aktor yang berperan dalam film di luar mega franchise itu tidak eksis dan laris. Berikut lima besar aktor dengan pendapatan terbesar, di luar pemeran yang membintangi seri Star Wars dan sejumlah film komik, dilansir dari laman Flickering Myth.

Tom Hanks

Aktor fenomenal yang membintangi sinema drama Forrest Gump sampai film animasi Toy Story ini mencatat pendapatan tertinggi dalam daftar. Aktingnya yang selalu mengesankan mencatatkan pendapatan total sebesar 4,519 miliar dolar AS.

Eddie Murphy

Shrek, Beverly Hills Cop, Doctor Dolittle, juga The Nutty Professor adalah beberapa film kuat Murphy sejak era 1980 sampai awal 2000-an. Tak heran kalau aktor jenaka ini menghimpun total kekayaan 3,811 miliar dolar AS.

Tom Cruise

Sebagai salah satu aktor tenar yang diakui secara global, Cruise turut membangun popularitas Mission: Impossible, War of the Worlds, Rain Man, dan berbagai film lain. Posisi signifikan itu membuatnya berada pada posisi ketiga dalam daftar, dengan total pendapatan 3,645 miliar dolar AS.

Johnny Depp

Siapa tak kenal sosok pemeran Jack Sparrow yang kocak sekaligus eksentrik ini? Selain Pirates of the Caribbean, berbagai film sukses Depp yang lain membawa keuntungan komersial besar baginya, yang tercatat sebesar 3,368 miliar dolar AS.

Robin Williams

Mendiang Robin Williams adalah superstar berbagai genre film komedi. Pemeran di Night at the Museum, Mrs Doubtfire, Aladdin, sampai Jumanji ini punya pendapatan seumur hidup sebesar 3,279 miliar dolar AS.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA