Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Sidang Pertama T.O.P Bigbang Digelar 29 Juni

Sabtu 17 Jun 2017 06:51 WIB

Red: Ratna Puspita

TOP BigBang di W Magazine

TOP BigBang di W Magazine

Foto: Kpopstarsz

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kasus penggunaan mariyuana atau ganja yang melibatkan personel Bigbang, T.O.P, segera masuk ke tahap pembacaan dakwaan. Soompi melansir sidang pertama T.O.P bakal digelar pada 29 Juni mendatang. 

Sebelum T.O.P menjalani sidangnya, pengadilan sudah menggelar sidang dakwaan atas nama Han Seo Hee pada Kamis (15/6) waktu setempat. Han Seo Hee merupakan trainee yang terlibat dalam kasus penggunaan mariyuana dengan T.O.P. 

Dilansir dari Soompi, Sabtu (17/6), Hakim Pengadilan Seoul menghukum Han Seo Hee empat tahun masa percobaan. Jika pada periode tersebut Han Seo Hee mengulangi kesalahannya maka dia akan menjalani hukuman penjara selama tiga tahun. 

Pengadilan juga memerintahkan Han Seo Hee menjalani rehabilitasi selama 120 jam dan membayar denda sebesar 870 ribu won (sekitar Rp 10 juta). 

Menurut pengadilan, Han Seo Hee terbukti bersalah menggunakan LSD yang merupakan psikotropika, dan mariyuana berkali-berkali. Dia juga terbiasa menggunakan barang-barang terlarang tersebut.

Bahkan, dia membeli mariyuana ketika dalam proses investigasi. "Dia telah mengakui kejahatannya dan sangat menyesal. Fakta bahwa dia tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya menjadi pertimbangan," kata hakim.

Han Seo Hee didakwa dua kali merokok ganja dengan T.O.P pada Oktober 2016. Keduanya juga dituduh dua kali merokok ganja cair melalui rokok elektronik. Laporan menyatakan Han Seo Hee membawa ganja yang dia beli ke rumah T.O.P untuk merokok bersama. Dia juga dituduh membeli LSD dalam dua kesempatan terpisah.

Akibat kasus ini, T.O.P harus keluar dari kamp militer sampai proses hukumnya selesai. T.O.P melakoni wajib militer sejak Februari 2017. T.O.P sudah menyatakan permohonan maaf kepada publik atas kasus ini. 

Kasus ini juga membuat rapper bernama asli Choi Seung Hyun ini pun harus masuk rumah sakit. T.O.P menelan terlalu banyak obat penenang beberapa jam setelah keluar dari markas wajib militer. 

Awal pekan ini, perwakilan dari YG Entertainment, agensi T.O.P, menyatakan perawatan entertainer berusia 29 tahun itu masih berjalan. T.O.P juga merespons perawatannya dengan baik. 

Tim medis rumah sakit tersebut memprediksi dia akan menerima perawatan hingga pekan depan. Namun, YG Entertainment enggan menyebutkan rumah sakit tempat T.O.P dirawat dan jenis perawatan yang dia terima. 

sumber : Soompi
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA