Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Wonder Woman Pecahkan Rekor Film Sutradara Wanita

Rabu 28 Jun 2017 12:37 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

Wonder Woman

Wonder Woman

Foto: dok Warner Bros

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kesuksesan Wonder Woman tidak berhenti begitu saja. Setelah beredar beberapa pekan, film superhero DC itu menjadi film live action terlaris yang disutradarai oleh wanita di seluruh dunia.

Disutradarai oleh Patty Jenkins, yang sebelumnya memenangkan Oscar untuk Monster tahun 2003, film Extended Universe DC sejauh ini berhasil memperoleh sekitar 652,9 juta dolar di seluruh dunia. Pendapatan tersebut bahkan melebihi Mamma Mia karya Phyllida Lloyd yang mengumpulkan total keseluruhan pendapatan 609,8 juta dolar AS di seluruh dunia.

Film tersebut juga mengalahkan beberapa superhero lainnya. Dengan perkiraan pemasukan domestik sebesar 318,4 juta dolar pada akhir pekan keempat film DCEU di box office, Wonder Woman secara resmi mendapatkan pendapatan lebih dari Man of Steel yang hanya 291 juta dolar dan Iron Man dari Marvel sekitar 318,4 juta dolar.

Dengan pendapatan yang terus meningkat tiap pekannya, penghasilan itu berada dj jalur untuk menggeser Batman v Superman: Dawn of Justice (330 juta dolar) dan Suicide Squad (325 juta dolar). Wonder Woman telah mengalahkan pendapatan Iron Man di seluruh dunia (585 juta dolar) dan tampaknya akan terus ditinggalkan, dikutip dari EW, Rabu (28/6).

Begitu kabar tentang prestasi film tersebut pecah, banyak orang memberi selamat kepada Jenkins di media sosial, termasuk aktris Connie Nielsen, yang membintangi film tersebut sebagai Ratu Hippolyta, ibu dari Diana.

"Saya sangat bangga dengan Anda," tulis aktris Good Wife yang ditunjukan untuk Jenkins.

Jenkins kemudian menjawab, "Terima kasih teman tersayang dan ratu yang luar biasa. Tidak bisa melakukannya tanpamu. Terhormat menjadi bagian darinya. Xo "

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA