Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Penyanyi Senior Nien Lesmana Tutup Usia

Rabu 28 Jun 2017 16:54 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Nien Lesmana

Nien Lesmana

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kabar duka datang dari keluarga besar musisi Indra Lesmana dan produser film Mira Lesmana. Ibunda mereka, penyiar radio dan penyanyi senior Nien Lesmana, tutup usia pada usia 88 tahun, Rabu (28/6) pagi.

"Telah meninggal dunia, ibunda dan eyang putri kami tercinta, Nien Lesmana (Soewarni binti Karsono), Rabu 28 Juni 2017, pukul 06:20 WIB," ungkap Mira Lesmana melalui pesan singkat yang didapat Republika.co.id, Rabu.

Mira memohon seluruh pihak agar berkenan mendoakan almarhumah supaya diampuni dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya di sisi Allah SWT. Almarhumah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, pada Rabu (28/6) siang, sedangkan rumah duka berada di bilangan Bintaro Sektor 5, Tangerang.

"Pemakaman akan disatukan dengan makam suami almarhumah, ayahanda dan eyang kakung kami, almarhum Jack Lesmana," kata Mira.

Nien yang lahir pada 16 April 1929 adalah seorang penyanyi Indonesia yang cukup ternama pada era 1960-an. Salah satu lagunya termasuk "Menanti di Bawah Pohon Kembodja" rilisan perusahaan rekaman Irama Record yang dirintis sang kakak, Suyoso Karsono alias Mas Yos.

Nien lantas menikah dengan musisi jazz Jack Lemmers alias Jack Lesmana dan mulai dikenal dengan nama Nien Lesmana. Pasangan tersebut dikaruniai tiga anak, yaitu Lani Lesmana, Mira Lesmana, dan Indra Lesmana.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA