Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Diprotes, Promotor Akhirnya Kembalikan Tiket Konser Adele

Sabtu 08 Jul 2017 15:58 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah .

Penyanyi Adele

Penyanyi Adele

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Karena alasan kesehatan, Adele akhirnya membatalkan dua konser terakhir dalam rangkaian tur dunianya di Stadion Wembley Lomdon, akhir pekan lalu.

Dalam sebuah pernyataan, tengah pekan lalu, Adele mengungkapkan, pembatalan konser ini lantaran alasan medis. "Berdasarkan saran medis, saya benar-benar tidak bisa bernyanyi di dua konser tersebut," tutur Adele, tengah pekan lalu, seperti dikutip NME, Sabtu (8/7).

Adele sebenarnya mengaku sedih atas pembatalan konser tersebut. Tetapi, hal itu terpaksa dilakukan lantaran alasan kesehatan. "Pita suara saya benar-benar bekerja keras dalam dua konser terakhir," kata penyanyi berusia 29 tahun itu.

Sementara perusahaan penyedia tiket konser Adele, Eventim, menyatakan akan mengembalikan separuh dari harga tiket kepada para calon penonton yang telah membeli tiket. Kendati begitu, Eventim tidak akan mengganti booking fee yang telah disetorkan. Kebijakan ini pun mendapatkan penolakan oleh calon penonton di dunia maya.

Salah satunya adalah Amelia Butterly lewat akun @ameliabutterly. "Hey @eventim_uk, kenapa tidak ada pengembalian untuk booking fee untuk @Adele? Jumlah uang yang tidak dikembalikan itu tetap banyak untuk sebuah konser yang tidak pernah saya saksikan," cuit Amelia lewat Twitter.

Selain itu ada pula calon penonton yang kecewa atas kebijakan itu. Akhirnya Eventim pun merubah kebijakan tersebut. Eventim akhirnya akan mengganti uang tiket secara penuh. Selain itu, Eventim juga bakal mengembalikan dana booking fee kepada seluruh calon penonton.

"Kami memutuskan tidak hanya akan mengganti separuh harga tiket, tapi harga tiket secara penu. Selain itu, kami juga akan mengganti booking fee. Kami akan terus berusaha menyelesaikan hal ini dalam beberapa pekan mendatang," cuitan Eventim di akun resmi miliknya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA