Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Berhijab di Film, Donita Minta Didoakan

Selasa 11 Jul 2017 05:38 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Hazliansyah .

Donita dan Adi Nugroho

Donita dan Adi Nugroho

Foto: dok Milna

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Film "Bukan Cinta Bidadari" membuat Donita mesti mengenakan hijab selama proses syuting berlangsung. Berada di kondisi itu, dia mengaku memiliki kemungkinan untuk bisa mengenakannya.
 
"Hijab kan pada dasarnya merupakan kewajiban bagi perempuan Muslim ya. Aku nggak mau bilang itu nggak wajib karena belum mau pakai," kata Donita, Senin (10/6).
 
Istri Adi Nugroho itu menyadari jika berhijab merupakan sebuah kewajiban yang mesti dilakukan perempuan Muslim. Namun, untuk saat ini dia merasa belum bisa mengenakannya secara istiqomah.
 
Dengan panggilan untuk mengenakan hijab dalam peran Aliyah di "Bukan Cinta Malaikat" menjadi pengalaman yang mengesankan. Dia pun merasa ingin secepatnya menyempurnakan penampilan dengan menggenakan hijab.
 
"Kan sekarang masih belum bisa, jadi sekarang minta didoakan saja, semoga bisa pakai secepatnya," kata Donita.
 
Di samping masalah hijab, berperan dalam film yang akan tayang 13 Juli itu membuatnya semakin tahu persoalan-persoalan tentang pernikahan dan perceraian dalam Islam. Banyak hal yang dapat dipelajari sebagai Muslim yang sering kali lalai.
 
Aliyah merupakan karakter perempuan Sunda yang mencintai Rayhan (Fachri Albar) dengan tulus dan ikhlas. Meski ditinggal pergi, dia tetap menyimpan cinta tersebut dan dengan suka rela tetap menjaga keluarga Raihan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA