Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Cerita Dilan akan Jadi Empat Film

Selasa 18 Jul 2017 09:03 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

Iqbal Coboy Junior

Iqbal Coboy Junior

Foto: Republika/Dwina Agustin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cerita tentang kehidupan Dilan, anak remaja di tahun 1990-an tidak akan divisualkan hanya dalam satu film saja. Maxima Pitcure berjanji akan membuat empat film Dilan lainnya.

"Memang ini nanti ada empat film, satu novel satu cerita. Nanti ada cerita keempat," kata produser film Dilan Ody Mulya Hidayat.

Saat ini, Maxima bersama Falcon bekerja sama menggarap cerita pertama dari kisah percintaan Dilan dengan Milea. Kisah tersebut diangkat dari novel berjudul 'Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990'.

Novel tersebut karangan Pidi Baiq yang menceritakan pertemuan pertama Dilan dengan Milea yang menjadi siswa pindah dari Jakarta. Suasana kota Bandung menjadi latar tempat ketika keduanya menjalani pendekatan ala anak remaja.

Sekarang ini, cerita kehidupan Dilan sudah diterbitkan sebanyak tiga novel. Setelah Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990, cerita dilanjutkan dnegan Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991, dan Milea, suara dari Dilan.

Ody menjelaskan jika saat ini para pemeran telah selesai melakukan tahapan reading. Baru nanti tanggal 26 Juli pengambilan gambar pertama akan dilakukan di Bandung.

Untuk karakter Dilan diperankan oleh Iqbal anggota Cowboy Junior dan Milea diperankan oleh Vanesha Prescilla. Selain itu, film arahan Fajar Bustomi ini akan menggandeg deretan artis muda lainnya seperti, Debo, Gusti Raihan, Yoriko Angeline, Stefhanie Zamora, Zulfa Maharani, dan beberapa artis lainnya.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA