Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Universal Jadi Studio Pertama Berpendapatan Rp 5.234 T

Jumat 28 Jul 2017 08:52 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Film Girls Trip produksi Universal.

Film Girls Trip produksi Universal.

Foto: dok Universal Pictures via AP

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Menyusul suksesnya peluncuran Girls Trip selama akhir pekan (30,4 juta dolar), Universal Pictures telah menjadi studio pertama yang mencapai angka 4 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 5.324 triliun di box office global pada 2017. Pendapatan terbaik itu merupakan kali kedua dalam sejarah yang berhasil studio itu peroleh.

Pendapatan 4 miliar dolar tersebut disumbang paling besar oleh pendapatan internasional mencapai 2,8 juta dolar. Jumlah yangterkumpul merupakan hasil pendapatan dari film asli, sekuel, hingga waralaba yang dikembangkan.

Bagian terbesar dari pendapatan tersebut berasal dari The Fate of the Furious yang telah meraup 1,23 miliar dolar diseluruh dunia. Sedangkan sekuel yang menghasilkan pendapatan besar lainnya merupakan Despicable Me 3 yang saat ini mencapai 732,5 juta dolar di seluruh dunia. Sedangkan Sing dirilis pada akhir Desember 2016, namun menghasilkan 117 juta dolar didalam negeri atau Amerika Utara pada tahun 2017.

Sementara Despicable Me 3 dan Fate of Furious telah menjadi pendorong pendapatan utama di luar negeri, Universal berutang sebagian besar keberhasilan domestiknya tahun ini untuk kesepakatan pertama dengan Blumhouse, yang telah menghasilkan dua hits dengan anggaran rendah melalui Get Out dan Split.

Fifty Shades Darker juga merupakan penghasil domestik yang solid dengan memberikan 114,3 juta dolar.

Pada tahun 2017, Universal telah menjadi yang pertama di box office dalam negeri selama delapan akhir pekan, box office internasional selama delapan akhir pekan, dan box office di seluruh dunia selama enam pekan. Pekan terakhir ini, Girls Trip berada di urutan nomor dua dengan pembukaan 30,4 juta dolar, yang tertinggi untuk komedi live-action tahun ini, dilansir dari The Wrap.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA