Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Film Berangkat! Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia

Kamis 03 Aug 2017 10:20 WIB

Red: Hazliansyah

Poster film Berangkat!

Poster film Berangkat!

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Berangkat! besutan rumah produksi MVP Pictures tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai hari ini, Kamis (3/8). Sinema bergenre drama komedi dan petualangan itu mengajak pecinta film untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia.

"Ini film tentang persahabatan dan traveling yang dikemas dalam bentuk komedi. Kami berharap penonton bisa menikmati dan merasakan semangat traveling dalam film," ungkap sutradara film, Naya Anindita.

Film Berangkat! mengisahkan tiga orang sahabat bernama Jano (Tarra Budiman), Joana (Ayushita Nugraha), dan Dika (Ringgo Agus Rahman). Mereka melakukan perjalanan darat ke Kawah Ijen, Jawa Timur, untuk membantu Joana mengumpulkan data penelitian sebagai pengajuan beasiswa.

Para sohib itu menyewa mobil VW Combi tua yang ternyata dimiliki pemuda eksentrik bernama Gimbal (Tanta Ginting). Gimbal pun ikut bergabung dalam petualangan, "berangkat" menuju tempat-tempat istimewa yang mereka singgahi sebelum sampai ke lokasi tujuan.

Naya mengatakan, ia sengaja memilih Kawah Ijen karena merupakan salah satu kekayaan alam langka yang dimiliki Indonesia. Ia mengutip data populer bahwa fenomena alam api biru yang bisa disimak di sana hanya dimiliki dua negara di seluruh dunia, yakni Indonesia dan Islandia.

Perempuan 28 tahun yang pernah menjadi pemandu acara "Jalan-Jalan Men!" itu mengaku tidak mudah mengarahkan 70 orang pemain dan kru dalam film yang mengambil lokasi di banyak tempat. Namun, kesukaan serta pengalaman di dunia traveling membuat ia sangat terbantu.

"Banyak situasi tidak terduga selama proses shooting di lokasi outdoor. Begitu sampai di Ijen, kami kena badai dengan jarak pandang hanya 10 sentimeter sehingga harus banyak melakukan improvisasi," tuturnya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA