Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Ryan Thamrin 'Dokter Oz' Dimakamkan di Pekanbaru

Jumat 04 Aug 2017 14:19 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Dokter Ryan Thamrin

Dokter Ryan Thamrin

Foto: Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Hesta Meiriansyah bin Husni Thamrin atau Dokter Ryan Thamrin dan dikenal juga sebagai Dr Oz di sebuah tayangan televisi swasta nasional meninggal dunia Jumat (4/8). Jasad almarhum saat ini sudah dikebumikan di Pemakaman Jalan Kesadaran, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pria kelahiran 1978 ini meninggal di rumah kakak kandungnya, Ferdi Thamrin sekitar pukul 03.30 WIB. Pada pukul 11.00 WIB, almarhum dimandikan di rumah duka di Jalan Kesadaran, Gang Kesabaran Nomor 2, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru.

Lalu pada pukul 12.00 WIB jenazahnya dishalatkan di Masjid Nurul Muttaqim yang juga di Jalan Kesadaran. Setelah itu almarhum dimakamkan di pemakaman yang masih dalam lingkungan Jalan Kesadaran.

Ratusan pelayat menghadiri prosesi pemakaman tersebut. Saat jasad akan dikuburkan ke liang lahat, salah satu adik perempuannya tak kuasa menahan air mata hingga ditarik dari kuburan untuk menenangkan diri.

Sepupu almarhum, Doni Apriyaldi, mengatakan dr Ryan menderita sakit maag setahun ini dan selalu berada di Pekanbaru. Almarhum tidak lagi berada di Jakarta setelah tidak menjadi host pada acara kesehatan di salah satu stasiun televisi nasional. (Ryan Thamrin 'Dr Oz Indonesia' Derita Maag Akut)

"Dia berobat di Malaka, Malaysia, rawat jalan," kata pria yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau ini di rumah duka.

Selain menderita maag akut, dr Ryan Thamrin juga menderita benjolan pada kepalanya. Rencana operasi selalu gagal karena ketakutan pihak keluarga. Akibat sakitnya inilah selain memutuskan tinggal di Pekanbaru, tepatnya di rumah kakak tertuanya, Ferdi Thamrin, dr Ryan juga memilih tidak melanjutkan kariernya sebagai host Dr Oz Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA