Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Tim Garap Pesawat Warkop DKI dalam 10 Hari

Ahad 27 Aug 2017 13:58 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2

Foto: Shelbi Asrianti / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Film warkop dki reborn : Jangkrik Boss Part 2 meluncurkan pesawat khusus berlukis para tokoh utamanya. Tim mural yang menggarap gambar masif pada pesawat sewaan itu menginformasikan, butuh 10 hari untuk merampungkan proyek tersebut.

"Pengecatan pesawat kami lakukan selama 10 hari. Ada tiga orang tim inti yang bekerja bersama," ungkap Firman Ramadhani, tim mural Pesawat Warkop dari Digital Hires, saat peluncuran di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Munadiannur selaku seniman mural Pesawat Warkop mengatakan, orang yang pertama kali melihat pesawat itu mungkin akan mengiranya seperti gambar yang ditempel. Padahal, seluruh badan pesawat dilukis dalam sejumlah tahapan yang kompleks.

Pria yang biasa disapa Muna itu menyebutkan beberapa urutan langkah pelukisan pesawat yakni dua hari pertama untuk tahap pengampelasan. Seluruh bodi pesawat diampelas dan dihaluskan untuk mengangkat lapisan cat awal yang menempel.

Dua hari selanjutnya dipadati dengan pembuatan sketsa gambar yang diambil dari poster resmi film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2. Gambar menampilkan tiga tokoh utama film yaitu Dono, Kasino, dan Indro yang diperankan Abimana Aryasatya, Vino Bastian, dan Tora Sudiro.

Usai pembuatan sketsa, segera dilanjutkan tahap pewarnaan, membuat latar objek, stensil logo-logo, hingga perampungan keseluruhan. Tim yang baru pertama kali melukis dengan media pesawat itu enggan menyebut soal biaya dan mengatakan tidak mengalami banyak kesulitan berkat detail gambar yang seimbang.

"Kesulitan yang kami hadapi sebatas pada menjangkau bagian-bagian tertentu karena bentuk pesawat melengkung, sementara biasanya kami menggambar pada medium rata," tutur Muna.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA