Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

It Tempati Posisi Teratas di 'Weekend Box Office'

Senin 02 Oct 2017 12:37 WIB

Rep: EKO SUPRIYADI/ Red: Winda Destiana Putri

Karakter Pennywise dalam film IT.

Karakter Pennywise dalam film IT.

Foto: Warner Bros

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tiga film Hollywod menempati puncak box office akhir pekan. Warner Bros dan New Line's dengan film It tampaknya kembali di atas angin dengan penghasilan 17,3 juta dolar AS dari 3.917 lokasi.

Dua film yang berada di bawah It adalah American Made produksi Universal dan Foxs dengan film Kingsman: The Golden Circle dengan masing-masing 17 juta dolar AS.

Karena beberapa film jaraknya sangat dekat, beberapa studio menunggu sampai hari terakhir. Artinya, ada kemungkinan penghitungan belum selesai sampai Senin pagi.

"Yang pasti adalah remake Sony dari Flatliners masuk di bawah ekspektasi. Setelah jatuh oleh kritikus (0 persen pada Rotten Tomatoes) film horor tersebut hanya mendapatkan 6,7 juta dolar AS dari 2.552 lokasi," dikutip Reuters, Senin (2/10).

American Made yang dibintangi Tom Cruise sebagai pilot maskapai penerbangan komersial yang direkrut oleh CIA, untuk menerbangkan misi pengintaian ke Amerika Selatan. Pada rilis menghasilkan senilai 17 juta dolar, itu nilai yang sangat sederhana untuk film yang dibintangi Cruise.

Namun Universal mengharapkan pemutaran yang panjang berdasarkan ulasan positif dan komentar-komentar yang ada. Film ini telah menghasilkan uang di luar negeri selama beberapa pekan terakhir, yaitu 64,7 juta dolar AS dalam bentuk pendapatan kotor internasional sejauh ini. 55 persen penonton domestik adalah laki-laki, dan 56 persen berusia di atas 30 tahun.

"Ada orang di luar sana yang sedikit kurang. Ini bukan kekecewaan, ini melebihi ekspektasi. Bagi saya, ini rilis yang jatuh," kata kepala distribusi Universal Nick Carpou.

Jika It kembali ke posisi teratas setelah menempati posisi kedua Kingsman akhir pekan lalu, ini akan menjadi sebuah prestasi. Film horor memecahkan rekor untuk bulan September saat dibuka, dan kemudian menjadi film horor terlaris sepanjang masa. Setelah akhir pekan ini, It dengan pendapatan total domestik mencapai 291,2 juta dolar AS.

sumber : Center
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA