Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Iko Uwais Kagumi Sosok Hangat Frank Grillo

Rabu 11 Oct 2017 12:13 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Frank Grillo (kiri) bersama Iko Uwais (paling kanan) dalam film Beyond Skyline.

Frank Grillo (kiri) bersama Iko Uwais (paling kanan) dalam film Beyond Skyline.

Foto: dok Infinite Films

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iko Uwais menceritakan pengalamannya beradu akting dengan aktor Amerika-Italia Frank Grillo di film Beyond Skyline. Menurut Iko, Grillo adalah sosok yang sangat hangat dan tidak menganggap dirinya bintang.

"Frank ramah, terbuka, punya nama besar tapi egonya enggak kayak artis, merangkul siapa saja. Orangnya juga agak 'bocor', sering bercanda," kata Iko yang juga menjadi koreografer adegan laga dalam film tersebut.

Dalam film, Frank berperan sebagai tokoh Mark, seorang detektif tangguh yang berusaha menyelamatkan anaknya dari kapal perang makhluk luar angkasa yang menyerang Bumi. Sementara, Iko memerankan tentara bawah tanah berkebangsaan Laos bernama Sua.

Iko menginformasikan, pengambilan gambar Beyond Skyline telah berlangsung pada 2015 di Batam dan Yogyakarta. Sebelum proses pengambilan gambar, Iko melatih gerakan laga dengan para petarung selama dua pekan dengan jadwal intens mulai pukul 10.00 pagi hingga 16.00 sore.

Suami dari penyanyi Audy Item itu menyebut Grillo sangat kooperatif selama latihan dan mereka saling berbagi pengetahuan terkait aksi laga. Grillo yang membintangi film The Purge: Election Year memiliki dasar bela diri tinju sehingga tidak sulit bagi Iko untuk mengarahkan koreografi.

"Bangga banget, pengalaman baru kerja bareng Frank Grillo yang selama ini saya tonton film-filmnya. Pas lagi kosong kami juga duduk bareng ngobrol-ngobrol," ujar Iko yang pernah membintangi film The Raid dan Headshot.

Beyond Skyline arahan sutradara Liam O'Donnell akan tayang di Indonesia mulai 1 November 2017. Selain Iko dan Grillo, film juga dibintangi Yayan Ruhian, Bojana Novakovic, Callan Mulvey, Betty Gabriel, dan Antonio Fargas.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA