Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Perempuan Ini Berenang Jadi Duyung di Waktu Senggang

Jumat 13 Okt 2017 14:22 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Jessica Pennington jadi duyung

Jessica Pennington jadi duyung

Foto: instagram

REPUBLIKA.CO.ID, ESSEX -- Jessica Pennington asal Essex, Inggris, punya hobi unik di sela profesinya sebagai staf humas dan pemasaran. Saat senggang, perempuan 27 tahun itu sering berenang sebagai makhluk duyung alias mermaid.

"Saya tidak bisa mengingat waktu ketika saya tidak menyukai makhluk duyung. Saya menonton semua film tentangnya, termasuk Little Mermaid, Splash, dan film lawas Miranda," kata Pennington.

Dikutip dari laman Business Insider, kesukaan itu membuatnya dijuluki Jessica Mermaid. Pennington bahkan menggagas acara Merfolk UK yang mempertemukan para pecinta makhluk duyung yang tersebar di seluruh Inggris.

Semua bermula sejak Pennington memesan paket liburan unik di Pulau Gozo, Republik Malta, Eropa Selatan. Paket menawarkan kursus menyelam mengenakan sirip duyung, lengkap dengan pemotretan bawah air dan sertifikat bahwa peserta resmi menjadi duyung.

Pennington mengatakan bahwa berenang mengenakan sirip seberat 12 kilogram tersebut harus dilakukan dengan teknik tertentu. Itu sebabnya, berenang dengan kostum duyung berbahan silikon tersebut sekaligus membantu seseorang menjadi perenang yang lebih andal.

Hobi yang tidak biasa itu cukup banyak digandrungi warga Inggris, bahkan dari negara lain. Perjumpaan Merfolk pertama yang digelar Maret 2017 dihadiri hampir 100 orang, termasuk enam pria yang ikut berenang sebagai duyung dan beberapa yang datang dari Belgia dan Swiss.

"Ketika menyelam di bawah air sebagai makhluk duyung, saya merasakan sesuatu yang magis. Nyaman, damai, dan bebas, seperti terapi. Semua masalah menghilang, tidak ada telepon dan email," kata Pennington yang akan menggelar kegiatan serupa pada April 2018.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA