Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Inspirasi Kylie Minogue di Album Barunya

Selasa 17 Okt 2017 05:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gita Amanda

Penyanyi Australia Kylie Minogue

Penyanyi Australia Kylie Minogue

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Penyanyi asal Australia, Kylie Minogue, sedang bersiap merilis album terbarunya. Ini menjadi album studio ke-14 penyanyi berusia 49 tahun tersebut selama berkarier di dunia musik. Kylie pun mengungkapkan, salah satu inspirasi utamanya dalam pengerjaan album ini adalah kandasnya hubungan asmaranya dengan aktor asal Inggris, Joshua Sasse.

Sebelumnya, Kylie memang menjalin hubungan asmara dengan Joshua. Keduanya bertemu di lokasi syuting program televisi Galavant, di Amerika Serikat pada 2015 silam. Bahkan, Kylie sempat mengumumkan pertunangannya dengan Joshua pada Februari tahun lalu. Namun, pertunangan itu kandas. Pasangan tersebut memutuskan berpisah pada Februari 2017 silam.

Kylie pun mengakui, kisah perpisahannya dengan Joshua itu dia tuangkan di album barunya. ''Saya bisa mengatakan, ada sedikit cerita tentang patah hati (di album baru tersebut). Saat ini, saya mencoba merefleksikan diri. Pengalaman tahun lalu, pasti membekas. Tapi sekarang saya mencoba bangkit. Sekarang, saya lebih positif dan merasa luar biasa,'' ujar Minogue kepada The Sun, seperti dikutip The Independent, Selasa (17/10).

Kendati begitu, pelantun tembang Can't Get You Out of My Head itu menuturkan, proses rekaman album barunya pun menjadi salah satu cara untuk bisa melupakan pengalaman pahit dalam kisah asmaranya tersebut. Selain itu, Kyle mengaku proses rekaman album terbarunya berlangsung lancar dan menyenangkan.

''Memang sedikit aneh, saat Anda harus menghabiskan tujuh hingga delapan jam di dalam satu ruangan, yang mungkin belum ada kenal secara dekat. Tapi jika Anda bekerja dengan orang yang baik, maka hal itu bisa menjadi tempat yang sempurna untuk bekerja,'' kata Kylie.

Album baru ini direkam dan digarap Kylie di Nashville, Amerika Serikat. Kylie memiliki kesan tersendiri terhadap kota yang dikenal begitu lekat dengan musik country tersebut. ''Saya berada di Nashville selama dua pekan. Kota ini memiliki efek yang positif buat saya. Lagu-lagu di album ini begitu mengalir dan memiliki cerita yang kuat. Sangat menyenangkan melakukan sesuatu yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya,'' tutur Kylie.

Rencananya, Kylie akan merilis single dari album terbarunya tersebut pada Januari tahun depan. Kemudian diikuti dengan tur keliling dunia untuk mempromosikan albumnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA