Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Tom Cruise Dapat Penghargaan Cinemacon 2018

Ahad 29 Oct 2017 16:21 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Tom Cruise.

Tom Cruise.

Foto: Aceshowbiz

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- The Will Rogers Motion Picture Pioneers Foundation mengumumkan bahwa Tom Cruise akan menerima penghargaan dalam konvensi sinema Cinemacon 2018. Malam penghargaan berlangsung di Caesars Palace, Las Vegas, Amerika Serikat, 25 April 2018.

Cruise menjadi aktor ikonik pertama yang diganjar penghargaan dalam kategori pembaharu tahun ini. Kategori penghargaan tersebut diberikan kepada insan industri perfilman profesional yang memliki prestasi, aksi filantropi, dan kepemimpinan luar biasa.

Para penerima penghargaan sebelumnya berasal dari kalangan produser, sutradara, dan petinggi rumah produksi film. Beberapa nama yang tersohor antara lain Dick Cook, Cecil B DeMille, Alan Horn, Donna Langley, Tom Sherak, Jack Valenti, dan Jack Warner.

Cruise memulai kariernya dalam dunia film dengan berperan di film Endless Love saat usianya 19 tahun. Hingga kini, pria 55 tahun kelahiran New York, AS, itu telah berpengalaman memainkan banyak peran populer di sejarah perfilman modern.

Beberapa filmnya yang terkenal termasuk Top Gun, Jerry Maguire, Risky Business, Rain Man, dan serial Mission: Impossible. Namanya juga sangat diakui yang dibuktikan lewat tiga kali nominasi Oscar dan tiga kali memenangkan penghargaan Golden Globe.

Kyle Davies, Presiden Will Rogers Motion Picture Pioneers Foundation sekaligus presiden distribusi domestik Paramount Pictures amat mengapresiasi sederet pencapaian Cruise. Sang aktor yang merupakan mantan suami Nicole Kidman pun dianggap sebagai sosok dalam paket lengkap.

"Ia banyak berkontribusi dalam industri film baik sebagai aktor maupun produser, juga sangat mendukung komunitas, membuatnya layak disebut sebagai pelopor sejati di bidangnya," ujar Davies, dikutip dari laman Screen Daily.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA