Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Film Si Doel Anak Sekolahan Libatkan Pemeran Asli

Ahad 29 Oct 2017 17:46 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra

Konferensi pers pembuatan film Si Doel Anak Sekolahan The Movie di Kediaman Rano Karno, Jakarta, Ahad (29/10).

Konferensi pers pembuatan film Si Doel Anak Sekolahan The Movie di Kediaman Rano Karno, Jakarta, Ahad (29/10).

Foto: Republika/Dwina Agustin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARATA -- Sinetron tahun 90-an Si Doel Anak Sekolahan akan diangkat ke layar lebar. Pemain asli pun diajak kembali bergabung untuk pengarapan yang ditargetkan tayang tahun depan.

Untuk pemeran film pun, Rano Karno selaku sutradara mengatakan, tetap menggunakan pemain-pemain lawasnya. Dia akan kembali memerankan karakter Doel, Cornelia Agatha sebagai Sarah, Maudy Koesnaedi sebagai Zaenab, Aminah Cendrakasih sebagai Mak Nyak, Mandra sebagai Mandra, Adam Stardust sebagai Hans, dan Ahong Sebagai Ahong.

Di samping dari segi pemain-pemain yang masih bertahan sesuai ide awal pembuatan sientron Si Doel Anak Sekolahan, proyek yang menggandengn Falcon Picture ini pun mencoba tetap menggunakan fondasi awal. Cerita tentang benturan budaya modern dan tradisional akan kembali menjadi fokus utama yang akan ditunjukkan.

Dulu ketika sinetron masih berjalan dan karakter Sabeni yang diperankan Almarhum Benyamin Sueb masih ada konsep itusangat terlihat jelas. Terlihat pertentangan budaya antara Doel generasi modern Betawi dengan Sabeni sebagai generasi lama.

"Saya sempat hilang arah, tapi transisi sudah dilakukan waktu itu dengan cerita difokuskan sama Zaenab dan Sarah,"kata Rano dalam acara Konferensi Pers di Kediaman Rano Karno, Jakarta, Ahad (29/10).

Untuk film, Rano mengaku, pertentangan budaya ini akan kembali terlihat jelas. Apalagi, akan ada generasi baru dari anak-anak dari karakter film yang akan masuk. Untuk pemeran anak-anak dari karakter asli dari sinetron, Rano mengaku, masih belum menemukannya. Dia masih membutuhkan casting untuk menemukan karakter yang cocok terutama untuk menjadi anak Doel dan Sarah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA