Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rumah Si Doel Dibangun Ulang

Senin 30 Oct 2017 08:31 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra

Si Doel Anak Sekolahan

Si Doel Anak Sekolahan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi yang mengikuti sinetron Si Doel Anak Sekolahan tahun 90-an mungkin tidak asing dengan bentuk rumah Doel khas Betawi. Namun, area dan rumah tersebut telah berganti, sehingga untuk pembuatan film perlu dibangun ulang.

Sutradara Si Doel Anak Sekolahan The Movie Rano Karno menceritakan, jika area rumah Doel dulu merupakan rumah yang dihuninya saat ini di daerah Lebak Bulus. Telah mengalami banyak perubahan, Rano pun akan membangun ulang rumah untuk syuting di tempat lain. "Sudah ketemu lokasinya, tinggal bangun ulang lagi aja," kata Rano.

Rumah yang dulu dipakai syuting telah berganti menjadi rumah modern. Di mana terlihat tidak ada lagi sisa-sisa dari lokasi sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Hanya sedikit bagian depan rumah Doel yang masih dijaga untuk kenangan.

Selain pembuatan ulang rumah Si Doel, Rano pun membuat set khusus untuk ruang kamar Mak Nyak yang diperankan Aminah Cendrakasih. Awalnya dia ingin mengambil gambar di studio, hanya saja kondisi Aminah tidak memungkinkan untuk dipindah-pindahkan.

Terpikirkan untuk membangun set di kamar Aminah, hanya saja kamar tersebut begitu modern dengan tembok yang sudah menggunakan batu-batu. Apalagi, menimbang jika kamar tersebut digunakan lokasi syuting maka Aminah tidak akan bisa beristirahat dengan baik.

Untuk mengakali kondisi tersebut, Rano pun menemukan gardu di depan rumah Aminah. Dia pun menyulap tempat tersebut menjadi kamar Mak Nyak dengan pembangunan selama tiga hari.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA