Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Sutradara Beyond Skyline Terpukau Aksi Iko dan Yayan

Senin 30 Oct 2017 12:22 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Film Beyond Skyline

Film Beyond Skyline

Foto: dok Mothership Pictures

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara dan penulis skenario Liam O'Donnell mengaku terpukau dengan aksi laga yang ditampilkan aktor Iko Uwais dan Yayan Ruhian di film The Raid. Ia pun secara khusus meminta mereka terlibat dalam sinema besutannya, Beyond Skyline.

Film yang akan rilis di Indonesia pada 31 Oktober 2017 itu adalah sekuel dari Skyline 2010 silam. Pada film pertama, O'Donnell menjadi produser dan penulis skenario, sementara pada sekuel, ia melanjutkan sebagai penulis skenario sekaligus perdana menjadi sutradara.

"Kehadiran Iko dan Yayan membuat film ini menjadi sangat baik. Saya terkesima dan tidak percaya saat pertama kali melihat langsung duel Iko dan Yayan di sawah tanpa alas kaki. Sangat seru dan menegangkan," ucapnya.

Ia menginformasikan, pengambilan gambar film berlangsung mulai 2014 di Toronto, Ontario, Kanada, serta dua lokasi Indonesia yaitu Yogyakarta dan Batam. Namun, sejumlah tempat, termasuk Candi Prambanan, tidak dideskripsikan sebagai lokasi aslinya.

Pria 35 tahun kelahiran Massachusetts, AS, itu mengubah seluruh lokasi menjadi tempat fiktif untuk kebutuhan cerita. Area hutan, sungai, perbukitan, dan candi disulap jadi sebuah desa di Laos sesuai skenario, tempat asal dua tokoh yang diperankan Iko dan Yayan.

Sebagai penulis naskah, O'Donnell mengakui 'keegoisannya' menghadirkan Laos dalam sekuel film. Ia memiliki kedekatan dengan negara tersebut karena sang istri berasal dari Laos. Nama putranya, Sua, yang dalam bahasa Laos berarti harimau juga sengaja dijadikan nama tokoh yang diperankan Iko.

"Bagi saya penting menghadirkan representasi negara seperti Laos selain kota besar seperti Los Angeles. Saya juga sangat senang bisa mengekspos keindahan Candi Prambanan yang tidak hanya merupakan harta karun Indonesia, tetapi juga bagi dunia," tuturnya.

Beyond Skyline berkisah tentang seorang detektif kepolisian Los Angeles bernama Mark yang berusaha menyelamatkan anaknya dari invasi makhluk luar angkasa. Tokoh utama film adalah aktor Frank Grillo yang beradu peran dengan Bojana Novakovic, Callan Mulvey, Antonio Fargas, Pamelyn Chee, dan Valentine Payen.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA