Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Reza Rahadian Dinilai Bisa Perankan Siapa Saja

Senin 06 Nov 2017 05:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari

Reza Rahadian

Reza Rahadian

Foto: Republika/Reja Irfa Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Reza Rahadian dipilih untuk bisa memerankan karakter Pengki dalam film Benyamin Biang Kerok versi baru. Karakter Pengki merupakan karakter yang dimainkan oleh aktor legendaris asal Jakarta, Benyamin Sueb, dalam film Benyamin Beiang kerok pada 1972 silam. Namun, pemilihan Reza Rahadian sebagai sosok Benyamin Sueb dalam film tersebut sempat mendapatkan sorotan.

Kendati begitu, produser dari film Benyamin Biang Kerok, Frederica, mengungkapkan, sejak awal film ini direncanakan, tepatnya pada tahun lalu. Kemudian saat naskah untuk film ini sudah selesai, nama Reza Rahadian memang menjadi salah satu nama yang diproyeksikan untuk memerankan tokoh Benyamin Sueb.

Hal ini tidak terlepas dari minimnya jumlah aktor berkualitas yang dimiliki dunia film Indonesia saat ini. ''Jadi bisa dibilang, daftar aktor yang bagus saat ini sangat terbatas. Reza itu satu diantara seribu, dia bisa memerankan siapa saja. Reza adalah salah satu aktor terbaik yang kita miliki. Jadi kami yakin, Reza dengan memerankan Benyamin bisa memenuhi ekspektasi dari kami,'' kata Frederica saat memberikan keterangan kepada jurnalis di Kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Mampang, Jakarta Selatan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sutradara film Benyamin Biang Kerok, Hanung Bramantyo. Menurut sutradara berusia 42 tahun itu, saat ini pilihan aktor yang cukup mumpuni di Indonesia memang sedikit. ''Dia (Reza) bisa memainkan peran yang banyak. Aktor yang bisa menandingi Reza saat ini, ya cuman Lukman Sardi. Tapi masalanya, Lukman sedikit telat masuk industri ini. Jadi buat saya, untuk penonton milenial, masih kurang kena,'' tutur Hanung di kesempatan yang sama.

Rencananya, film remake dari Benyamin Biang Kerok ini akan dirilis pada Maret 2018 mendatang. Seperti pada film Benyami Biang Kerok sebelumnya, film versi baru dari Benyamin Biang Kerok ini juga akan diisi oleh nyanyian dan tari-tarian para aktornya. Tidak hanya film Benyamin Biang Kerok, Falcon Pictures, selaku rumah produksi yang menggarap film ini, juga akan merilis film Benyamin Sueb berikutnya, Benyamin Biang Kerok Beruntung.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA