Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Parfi ’56 Cabang Sulawesi Utara Diresmikan

Rabu 15 Nov 2017 18:50 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 - Marcella Zalianty

Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 - Marcella Zalianty

Foto: Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Artis Film Indonesia 1956 (Parfi ’56) untuk pertama kali mengukuhkan sekaligus melantik cabang organisasinya di daerah. Sulawesi Utara menjadi lokasi pertama Parfi ’56 menghadirkan perwakilannya secara resmi.

Dipimpin Jein Leonora Rende, kepengurusan terbentuk pada 31 Oktober 2017 lalu. Sebanyak 30 orang terpilih menjadi pengurus Parfi ’56 cabang Sulawesi Utara. “Kami dari Parfi ’56 cabang Sulawesi Utara merasa senang dan bangga dengan terlantiknya kami di sini, kami bertekad kuat dapat menjadi pendorong profesi artis film serta industri perfilman di Sulawesi Utara,” kata Ketua Parfi ’56 Sulawesi Utara, Jein Leonora Rende dalam keterangan pers diterima Republika.co.id, Rabu (15/11).

Jein mengungkapkan ke depannya dia akan melakukan pembinaan terhadap artis di Sulawesi Utara dengan berbagai aktivitas dan kegiatan positif guna menunjang kemampuan seni peran. Tak hanya itu, menggali potensi masyarakat Sulawesi Utara untuk menemukan bibit baru akan dijalankan agar memperkuat keberadaan serta profesi artis film di daerah.

“Menggali potensi baru juga akan menjadi rencana utama kami agar Sulawesi Utara bisa memiliki aktor-aktor baru yang nantinya bisa kami didik di Parfi ’56 agar bisa mendukung bakat mereka dalam dunia seni peran,” papar Jein.

Dengan menggenjot potensi artis film di Sulawesi Utara, dia berharap industri perfilman di Sulawesi Utara bisa berkembang pesat.

Ketua Umum Parfi ’56 Marcella Zalianty pun memiliki harapan besar atas pengembangan potensi dan bakat seni peran di daerah melalui hadirnya Parfi ’56 daerah. Pengembangan yang dilakukan, diharap dapat menjadi stimulus perkembangan perfilman daerah.

“Saya harap Parfi ’56 cabang Sulawesi Utara dapat menjalankan peran organisasi secara maksimal, sesuai dengan AD/ART dan peraturan organisasi yang ada, dalam turut mengembangkan perfilman nasional khususnya membangun perfilman daerah di Sulawesi Utara ini,” ujar Marcella.

Pelantikan Parfi ’56 cabang Sulawesi Utara dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey serta beberapa perwakilan artis lain dari Parfi ’56 seperti Ray Sahetapi, Dennis Adhiswara, dan Gusti Randa. Sebanyak 30 orang masuk ke dalam susunan Pengurus Parfi ’56 cabang Sulawesi Utara.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA