Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Melepas Kangen dengan Dewa dan Ari Lasso

Ahad 26 Nov 2017 22:24 WIB

Rep: Shelby Asrianti/ Red: Agung Sasongko

 Dewa 19 mengiringi penyanyi Ari Lasso Ilustrasi

Dewa 19 mengiringi penyanyi Ari Lasso Ilustrasi

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolaborasi grup musik Dewa 19 dan mantan vokalisnya, Ari Lasso, menjadi suguhan utama pergelaran musik The 90's Festival. Pentas pamungkas acara itu memuaskan kerinduan Baladewa, sebutan untuk para penggemar Dewa 19.

Mulanya, penyanyi latar lelaki dan perempuan menyanyikan lagu "Pangeran Cinta" dengan hentakan musik dan permainan lampu. Lantas, musisi Ahmad Dhani naik panggung membawakan bagian awal tembang "Manusia Biasa", disusul aksi Ari Lasso.

 

Penikmat musik yang setia menanti penghabisan The 90's Festival di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/11) petang, sontak bersorak riuh-rendah. Selain Dhani (vokal, keyboard) dan Ari (vokal), hadir para personel Dewa 19 Andra Junaidi (gitar), Yuke Sampurna (bass), dan Agung Yudha (drum).

 

"Jelang tengah malam ini, mudah-mudahan bisa mengenang tahun 1990-an yang luar biasa indah. Semua yang ada di sini, dari manapun, umur berapapun, semoga tidak ada pertengkaran. Semua di sini satu hati," kata Ari Lasso.

 

Suasana hangat penuh nostalgia hadir di panggung luar ruang tersebut ketika Dewa 19 bersama Ari Lasso menyanyikan sederet lagu selanjutnya. "Restoe Boemi", "Cukup Siti Nurbaya", "Tak 'Kan Ada Cinta Yang Lain", "Elang", "Kirana", sampai "Kangen", semua membuat penonton bernyanyi bersama.

 

Album Bintang Lima rilisan 2000 diwakili "Roman Picisan" dan "Separuh Nafas", yang pada rekaman dinyanyikan mantan vokalis Dewa, Once Mekel. Dhani pun unjuk suara membawakan lagu "Hitam Putih" seorang diri, sebelum mengiringi Ari Lasso menyanyikan lagu syahdu "Cinta 'Kan Membawamu Kembali" dengan keyboard.

 

"Terima kasih Baladewa, sampai ketemu lagi. Jangan banyak-banyak lagunya nanti enggak kangen lagi," kata Ari mewakili teman-temannya pamit dari panggung setelah membawakan lagu penghabisan "Larasati".

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA