Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

BTS Akhirnya Tampil di Talkshow Amerika

Selasa 28 Nov 2017 07:34 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari

Boyband BTS

Boyband BTS

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boyband Korea Selatan, BTS terus melebarkan sayapnya di dunia hiburan Amerika. Sebagai debutnya di tanah Hollywood, boyband dari agensi Big Hit Entertainment ini hadir di acara bincang-bincang The Ellen DeGeneres Show.

Pada saat sesi bincang-bincang, keenam anggota memperkenalkan diri masing-masing. Kamera terus menyorot ke arah kerumunan penggemar, di mana para ARMY, sebutan untuk penggemar BTS terus menerus memberikan lambang hati dengan tangan mereka. Tentunya perkenalan dirasa kurang lengkap tanpa Jin yang menyatakan dirinya sebagai 'tertampan di dunia.'

RM sebagai pemimpin grup membantu Ellen sebagai penerjemah selama wawancara. Ellen bertanya pada RM bagaimana dia belajar bahasa Inggris. "Sebenarnya saya belajar bahasa Inggris dari drama komedi, Friends," jawab RM. "Saya merasa seperti korban pada saat ini. Namun sekarang saya merasa beruntung. Ibu saya membeli DVD secara lengkap," awalnya dia menggunakan terjemahan bahasa Korea, menggantinya dengan bahasa Inggris hingga akhirnya menonton tanpa menggunakan subtitle.

Pembawa acara juga menanyakan mengenai bagaimana grup ini mempersembahkan lagu tentang isu penting seperti kesehatan mental. Suga menjawab pertanyaan tersebut dengan bantuan penerjemah, "kami memiliki bahasa yang berbeda, tapi saya pikir kami membagikan pesan yang sama. Itulah kenapa lagu kita dapat disampaikan baik yang mengerti bahasa Korea maupun yang berbeda bahasa."

Para ARMY pun berteriak dan Ellen kemudian mengalihkan pembicaraan mengenai penggemar BTS. "Pada saat BTS sampai ke LAX, seperti ada The Beatles di sini."

Ellen kemudian menggoda BTS, "apa kalian memiliki hubungan dengan penggemar kalian?" Yang kemudian dijawab dengan RM, "kami melakukannya disini."

Tak mau kalah Ellen kembali menggoda boyband ini, "kamu tahu apa yang saya maksud, bukan?" Yang kemudian disambut dengan wajah memerah dari V, seperti dilansir pada laman Billboard.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA