Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Disney Temukan Sosok Mulan untuk Film Live Action

Kamis 30 Nov 2017 13:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari

Aktris Liu Yifei.

Aktris Liu Yifei.

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Cina Liu Yifei, yang juga dikenal dengan nama Crystal Liu didapuk memerankan Mulan di film adaptasi kisah cina klasik dalam bentuk live action Disney 'Mulan'. Film tersebut disutradarai oleh Niki Caro dan digarap oleh Chris Bender, Jason Reed dan Jake Weiner.

Film ini akan rilis pada 2019. Sebelumnya versi asli dalam bahasa Inggris rilis pada 1998. Saat itu pengisi suara diisi oleh Ming-Na Wen, Eddie Murphy, Miguel Ferrer, dan BD Wong. Jackie Chan turut mengisi suara untuk alih bahasa Cina yang akhirnya film ini berhasil mendapat keuntungan 204,3 juta dollar AS di seluruh dunia.

Dalam pencarian bintang film, studio memiliki kriterianya sendiri. Mereka mencari aktris muda dan warga Cina yang baik. Disney telah mengaudisi ribuan orang untuk mengisi peran dalam film Mulan. Pendatang baru akan hadir memerankan Hua Mulan, yang membuat dia harus berpura-pura menjadi pria yang membawanya menuju ayahnya yang serang wajib militer. Latar waktu dari film ini pada abad ke lima dari peradaban Cina.

Seperti dilansir pada laman Variety, rumah produksi ini sekarang banyak memunculkan kembali film lama yang digarap ulang dalam bentuk live action. Sebut saja "Maleficent", "Cinderella", "The Jungle Book", dan film box office terbaik 2017, "Beauty and The Beast." Saat ini Disney juga sedang dalam masa syuting "Dumbo" yang disutradarai oleh Tim Burton dan dibintangi oleh Colin Farrell.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA