Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Deretan Lagu yang Dibenci Penyanyinya Sendiri

Rabu 20 Des 2017 06:57 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Miley Cyrus

Miley Cyrus

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Memiliki lagu yang diterima baik oleh masyarakat merupakan kabar baik bagi penyanyi. Hanya saja, bukan berarti lagu tersebut menjadi favorit bahkan bisa saja lagu yang dibenci.

Contoh saja penyani Miley Cyrus yang tidak menyangka lagu "Party in the U.S.A." akan mejadi terkenal dan digemari banyak orang. Padahal, masuknya lagu tersebut diakui Miley karena dia tidak memiliki lagu lainnya.

"Saya tidak menulisnya [dan] saya tidak berharap hal itu menjadi populer, awalnya. Itu hanya sesuatu yang ingin saya lakukan dan saya membutuhkan beberapa lagu dan ternyata yang terbaik," kata penyanyi berusa 25 tahun dikutip dari EW, Rabu (20/12).

Meski mendapat ketenaran yang tidak terduga, nyatanya membuat Miley tetap saja tidak menyukai lagu tersebut. Lagu yang dirilis tahun 2009 itu selalu dihindari untuk dibawakan.

Senada dengan Miley, penyanyi Lady Gaga pun memiliki lagu yang dibencinya meski melibatkan diva pop Beyonce dalam penggarapnnya. Penyanyi dengan julukan Mother Monster ini mengaku membenci lagu "Telephone", bahkan dia tidak suka mendengar lagu tersebut.

"Aku benci 'Telephone.' Apakah itu mengerikan untuk dikatakan? Ini adalah lagu yang paling sulit saya dengarkan, " kata Gaga kepada Pop Justice tahun 2011.

Rasa benci itu muncul tidak ada hubungannya dengan kualitas lagunya. Gaga menjelaskan, lagu itu dihindari sebab dia dibuat stres berat ketika proses produksinya.

Bahkan penyanyi sekelas Frank Sinatra pun memiliki lagu yang tidak disukai. Lagu tersebut merupakan "Strangers in The Night" yang rilis tahun 1966.

Padahal lagu tersebut memberinya posisi lagu nomor 1 pertama kali dalam 11 tahun. Meski begitu, dia menganggapnya sebagai lagu terburuk yang pernah didengar. "Jika Anda menyukai lagu itu, Anda pasti tergila-gila dengan yogurt nanas," kata Sinatra.

Sesekali Sinatra bisa terlihat mengucapkan "Aku benci lagu itu" saat penonton bertepuk tangan meriah setelah dia membawakannya. Suatu ketika, di sebuah kasino di Las Vegas, dia mengatakan kepada seorang pemimpin band yang malang bahwa dia akan "menempelkan biola itu ke tempat di mana matahari tidak bersinar" jika dia berani memainkan lagunya sekali lagi di hadapannya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA