Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Dwayne Johnson Ikut Protes Hitam Golden Globe

Ahad 24 Dec 2017 06:40 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Dwayne Johnson alias The Rock.

Dwayne Johnson alias The Rock.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS -- Aktor Dwayne Johnson menyatakan turut serta dalam gerakan "protes hitam" di malam pengumuman pemenang Golden Globe Awards mendatang. Ajang penghargaan tersebut akan digelar di Beverly Hills, Kalifornia, AS, pada 7 Januari 2018.

Pegulat profesional yang dikenal dengan nama beken The Rock itu bergabung dengan para aktris kondang yang mulanya menggagas protes. Wujud protes mereka adalah dengan mengenakan busana serba hitam saat acara berlangsung.

Ekspresi tersebut dimaksudkan sebagai protes terhadap sederet kasus pelecehan seksual yang mulai terkuak di industri film. Sementara, pernyataan dukungan The Rock dipicu unggahan media sosial penata gaya Ilaria Urbinati.

Urbinati merespons warganet yang bertanya apakah para aktor juga akan melakukan "protes hitam" yang serupa dengan para aktris. Ia menjawab bahwa para pemeran pria itu pun bakal menggencarkan hal yang sama.

"Ya, para pria juga akan terlibat gerakan solidaritas memprotes ketidaksetaraan gender. Paling tidak seluruh pria-ku akan melakukannya," tutur Urbinati, dikutip dari laman Digital Spy.

Istilah "seluruh pria-ku" yang dimaksud Urbinati adalah para figur publik yang selama ini bekerja secara profesional dengannya, termasuk The Rock, Tom Hiddleston, dan Armie Hammer. Tak lama kemudian, The Rock pun merespons status itu dengan berkomentar, "Ya, kami pasti melakukannya."

Golden Globe Awards ke-75 akan dipandu oleh pembawa acara Seth Meyers. Pada salah satu video promo sebelum acara, Meyers menyebutkan bahwa dia akan banyak berbicara mengenai seluk-beluk para pria di Hollywood.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA