Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Tom Hanks Punya 50 Mesin Tik Antik

Senin 25 Dec 2017 00:34 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Tom Hanks

Tom Hanks

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jika kebanyakan pesohor dunia memiliki hobi mengoleksi benda mewah, maka Tom Hanks memilih mesin tik. Dia bahkan telah mengoleksi lebih dari 50 buah mesin tik antik.

Koleksi mesin tik lebih dari 50 buah itu terdiri dari barang-barang berusia lawas. Bahkan dia masih menyimpan perangkat yang berasal dari tahun 1940-an.

Meski Hanks sudah terpapar teknologi dengan memiliki akun media sosial, mesin tik tetap menjadi pilihan pertama untuk urusan menulis. Dia memilih untuk tetap menggunakan mesin tik ketimbang hanya memajangnya saja.

Ketika menulis surat atau kebutuhan lainnya, pemeran Forrest Gump itu tetap dengan riang menekan tombol-tombol keras mesin tik ketimbang bantuaal digital lainnya. Dia pun masih ingin menambah koleksi yang ada dengan mencari mesin tik tipe Perang Dunia II.

"Mesin tik antik PD II. Saya setiap bulan memanggil ahli untuk membuat mereka bekerja, dan saya menulis surat-surat dengan menggunakan mereka. Ada lebih dri 50 yang sudah saya miliki," kata pemeran Captain Phillips ketika menjelaskan kado Natal yang diharapkan, dikutip dari NZ Herald, Ahad (24/12).

Bahkan saking cintanya dengan mesin tik, Hanks pun pada Oktober 2017, dia merilis buku kumpulan cerita yang ide utamanya merupakan mesin tik. Buka yang berjudul Uncommon Type: Some Stories ditulisnya bersama Alfred A Knopf.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA