Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

The Last Jedi Ungguli Wonder Woman di Amerika Utara

Ahad 31 Dec 2017 08:05 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Israr Itah

Star Wars: The Last Jedi

Star Wars: The Last Jedi

Foto: Digital Spy

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Star Wars: The Last Jedi mengungguli posisi Wonder Woman di catatan box office Amerika Utara. Peningkatan pendapatan yang drastis membuat The Last Jedi menjadi film terlaris kedua sepanjang 2017 di wilayah tersebut.

Dikutip dari laman Film-News, The Last Jedi telah menghasilkan 423,7 juta dolar AS dua pekan sejak diluncurkan di Amerika Utara. Tepatnya, film rilis pada 15 Desember di area yang mencakup Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, dan Greenland itu.

Pendapatannya secara global juga cukup mengesankan, yaitu sebesar 843,6 juta dolar AS hingga saat ini. Satu-satunya film yang mengunggulinya adalah Beauty and the Beast dengan pendapatan 504 juta dolar AS di Amerika Utara.

Wonder Woman turun ke posisi ketiga dengan pendapatan 412,6 juta dolar AS di Amerika Utara dan 821,8 juta dolar AS di lingkup global. Film itu menjadi sinema pahlawan super arahan sutradara perempuan pertama yang masuk dalam daftar terlaris.

Penghasilan tinggi adalah kabar baik bagi eksekutif studio, namun bintang film juga amat diuntungkan. Pemeran utama The Last Jedi, Daisy Ridley dan John Boyega masuk dalam 10 besar aktor terlaris Forbes sepanjang 2017.

Ridley yang juga membintangi film Murder on the Orient Express/langsung menempati posisi keenam dengan pendapatan 1,08 miliar dolar AS. Sementara, Boyega yang memerankan tokoh Finn ada di peringkat 10, mengantongi pendapatan 815 juta dolar AS.

Posisi pertama dirajai oleh aktor Vin Diesel dengan pendapatan 1,6 miliar dolar AS. Lawan mainnya di Fast and Furious, Dwayne Johnson alias The Rock menempati posisi kedua dengan pendapatan 1,5 miliar dolar AS.

Gal Gadot sang Wonder Woman ada di posisi ketiga (1,4 miliar dolar AS) dan Emma Watson pemeran Belle di tempat keempat (1,3 miliar dolar AS). Johnny Depp kebagian posisi kelima dengan 1,1 miliar dolar AS, selain Tom Holland, Chris Pratt, dan Chris Hemsworth yang juga masuk dalam daftar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA