Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

RM BTS Bicara Kolaborasinya dengan Fall Out Boy

Kamis 04 Jan 2018 06:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari

Leader BTS, RM

Leader BTS, RM

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pemimpin BTS, RM, berbicara mengenai kolaborasinya bersama band asal Amerika, Fall Out Boy pada siaran aplikasi V dengan tajuk, "RM's Hello 2018" pada Rabu (3/1). Dia mengawali dengan munculnya lagu pada acara Infinite Challenge.

"Temanku menelepon dan mengatakan bahwa lagu itu diputar di Infinite Challenge. Mereka bilang 'saya sedang menontonnya dan saya mendengar suaramu'. "Saya sangat terkejut dan terima kasih sudah memutarnya," katanya pada siaran langsungnya tersebut.

Lagu "Champion" remix dari Fall Out Boy featuring RM digunakan sebagai lagu latar pada tayangan hiburan Infinite Challenge di MBC. Acara yang tayang pada 30 Desember lalu menggunakan lagu tersebut ketika petinju profesional dan juara dunia, Manny Pacquiao hadir sebagai bintang tamu.

RM juga membagikan cerita di balik kolaborasinya. "Saya tidak tahu bagaimana detail spesifiknya, tapi saya pikir mereka mendengar lagu kolaborasi itu karena saya menggunakan kata 'Change', karena 'Champion' merupakan perpanjangan dari 'Change'. Saya pikir seseorang dari agensi atau anggota bandnya mendengar kata 'Change',".

"Jadi mereka mengatakan 'kami yang memiliki lagu ini dan kami ingin membuat remix lagu, dan mereka menginginkan saya untuk rap dan feature disana. Mereka memilih saya dan berkolaborasi dengan saya. Fall Out Boy sangat terkenal dan semua orang tahu lagu mereka seperti 'Centuries' dan 'The Phoenix'," lanjutnya.

Pria yang mahir berbahasa Inggris ini kemudian menutup pembicaraan tentang kolaborasinya tersebut. "Saya sangat menyukai lagu band ini. Saya memang bukan penggemar lagu rock, tapi sata mendengar banyak lagu dari band rock dan saya menyukai bekerja dengan lagu itu. Liriknya bercerita tentang orang yang akan menjadi juara dari orang yang tidak bisa menjadi juara. Saya sangat menyukai liriknya yang tajam dan penuh harapan, jadi saya menulisnya seperti itu disini," tutupnya.

Selain itu, RM juga bercerita mengenai proyek untuk kolaborasi dengan musisi lain dan anggota BTS. Dia meminta penggemar untuk terus mendukungnya, seperti dilansir dari laman Soompi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA