Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Kolaborasi Bruno Mars dan Penyanyi Rap Cardi B

Kamis 04 Jan 2018 17:07 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Bruno Mars (kanan) dan raper Cardi B

Bruno Mars (kanan) dan raper Cardi B

Foto: YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Bruno Mars merilis ulang lagu "Finesse" dari album 24K Magic 2016 silam. Kali ini, lagu tersebut ia aransemen ulang dan dibawakan bersama rapper perempuan Cardi B yang sedang naik daun.

Lagu beserta klip video dirilis pada Kamis (4/1) beberapa menit setelah tengah malam, menandai kolaborasi pertama Bruno dan Cardi. Keduanya membagikan informasi perilisan di media sosial masing-masing beserta foto dan cuplikan video.

"Awali tahun 2018-mu dengan sang Big Bronx Boogie @iamcardib dan aku tengah malam ini dalam lagu #Finesse," kata Bruno. Sementara Cardi menulis singkat, "Oh hei @brunomars!!!! Finesse!! Rilis malam ini!! Sangat hebat."

Dibandingkan lagu aslinya, "Finesse" versi baru memiliki lebih banyak hentakan drum dan memuat nuansa khas yang terinspirasi genre new jack-swing. Klip video penuh warna-warni terang menampilkan Bruno dan Cardi bernyanyi dan menari.

Album 24K Magic yang memuat lagu "Finesse" membuat Bruno mendapat enam nominasi Grammy Award 2018. Ia dijagokan dalam kategori album terbaik, album R&B terbaik, rekaman terbaik, lagu terbaik, lagu R&B terbaik, dan penampilan R&B terbaik.

Sementara, Cardi B mendapat dua nominasi Grammy dalam kategori lagu rap terbaik dan penampilan rap terbaik. Pada debutnya, perempuan kelahiran Bronx itu juga memecahkan rekor sebagai raper pertama yang memiliki tiga karya sekaligus di Billboard Hot 100.

Tiga lagu yang melejitkan namanya adalah single "Bodak Yellow", "No Limit" (kolaborasi dengan G-Eazy dan A$AP Rocky), serta "MotorSport" (kolaborasi dengan Migos dan Nicki Minaj). Selain Cardi, hanya grup musik The Beatles dan penyanyi Amerika Serikat Ashanti yang pernah mencapai hal serupa, dikutip dari laman People.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA