Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Adele Kembali Muncul di Kampanye Women's March

Ahad 21 Jan 2018 13:16 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini

Penyanyi Adele

Penyanyi Adele

Foto: EPA
Women's March menyuarakan kesamaan hak bagi perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sempat vakum dari dunia hiburan, penyanyi asal Inggris, Adele muncul dalam kampanye Women's March di Los Angeles.

Kehadiran Adele pun diabadikan dalam sebuah foto bersama teman-teman dekatnya, seperti Jennifer Lawrence dan Cameron Diaz. Dia pun tidak lupa membagikan foto tersebut di halaman Instagram dengan keterangan yang berapi-api. "Orang-orang yang paling berpengaruh dalam hidup saya selalu adalah wanita. Keluarga saya, teman-teman saya, guru saya, rekan kerja, dan idola saya," tulis penyanyi "Rollin 'in the Deep" dikutip dari E!Online, Ahad (21/1).

Adele mengatakan keberadaan wanita sangat erat dengannya. Dia pun sangat bersyukur dilahirkan sebagai perempuan dan dia tidak ingin mengubah takdirnya tersebut.

 

"Saya harap saya tidak hanya ditentukan oleh jenis kelamin saya, saya harap saya ditentukan oleh masukan saya kepada dunia, kemampuan saya untuk mencintai dan memiliki empati," kata pelantun "Hello".

 

Di samping trio wanita kelas atas itu, sederet artis lainnya pun ikut bergabung dalam aksi Women's March. Olivia Wilde, Alyssa Milano, Scarlett Johansson, Drew Barrymore, Ashton Kutcher Viola Davis, Eva Longoria, Mila Kunis, Amber Tamblyn, Chelsea Kane, Patricia Arquette, terlihat dengan pelbagai aktivis lain menyuarakan persamaan hak perempuan dan memprotes kebijakan Presiden Donald Trump.

 

Acara tersebut merupakan kali kedua dirayakan setelah tahun lalu diadakan di Washington DC, Los Angeles, New York, dan kota lainnya. Peserta yang terlibat banyak menggunakan atribut dengan pelbagai ornamen warna pink dan menyuarakan kesetaraan untuk perempuan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA