Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Black Eyed Peas Bentrok dengan Label Soal Karya Musik

Sabtu 27 Jan 2018 21:53 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Kelompok hip hop Black Eyed Peas.

Kelompok hip hop Black Eyed Peas.

Foto: Reuters
Masters of the Sun mengakomodasi hal belum sempat mereka ciptakan.

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Grup hip hop Amerika Black Eyed Peas mengalami bentrok pendapat dengan pihak label. Para musisi itu memiliki pandangan berbeda dengan perusahaan rekaman mengenai karya musik mereka.

Will.i.am, salah satu personel Black Eyed Peas, mengonfirmasi hal tersebut. Pria 42 tahun pemilik nama asli William James Adams itu mengakui bahwa ia dan kawan-kawannya tidak sepaham dengan apa yang diinginkan Interscope.

Musisi kelahiran Inglewood, Kalifornia, itu menjelaskan, ada perbedaan keinginan terkait penggarapan proyek musik Masters of the Sun. Khususnya, single pertama dari album sekaligus buku komik itu yang berjudul Street Livin.

"Saat rekaman, mood kami adalah jaz dan soul. Sementara perusahaan rekaman ingin Black Eyed Peas yang telah lama tak muncul memberi ledakan besar dengan lagu pop yang kuat," kata Will.i.am.

Namun, Will.i.am dan personel lain menolak keinginan itu. Pasalnya, Masters of the Sun memang dimaksudkan sebagai warna lain dari Black Eyed Peas, mengakomodasi apa yang semasa muda dahulu belum sempat mereka ciptakan.

Pelatih di The Voice UK itu mengatakan, ia bersama apl.de.ap, Taboo, dan Fergie berusaha mendobrak diri mereka sendiri. Masing-masing menanyakan, musik macam apa yang ingin diciptakan diri mereka saat berusia 17 tahun.

"Saat itu kami 'lapar' akan apa pun, saling bersaing, berima, menari, dan inilah musik yang kami hadirkan," ujarnya, dikutip dari laman Contactmusic.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA