Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Perilaku Fan yang Bikin BTS Bangga

Senin 29 Jan 2018 12:53 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Yudha Manggala P Putra

BTS

BTS

Foto: Soompi
Jin bangga lihat fan BTS belajar bahasa dan budaya Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bertambahnya popularitas boyband Korea Selatan BTS dan dedikasi fanbase ARMY telah menarik perhatian media di seluruh dunia. BTS telah membuktikan pengaruh luar biasa.

Akun Twitter mereka menjadi akun Korea Selatan pertama yang menjangkau 10 juta pengikut. Selain memecahkan rekor tangga lagu domestik Korea Selatan, grup ini juga telah berhasil mencetak rekor baru di berbagai grafik internasional.

Ketika ditanya pengaruh apa saja yang membuar mereka Bangga, salah satu personel Jin punya jawaban sendiri. Menurutnya hal paling menyenangkan baginya ada melihat fan mereka di luar negeri belajar bahasa dan budaya Korea.

“Ketika kami ke luar negeri bertemu fan, banyak dari mereka mengaku belajar bahasa Korea jadi mereka bisa berbicara dengan kami ketika bertemu," ujar dia. "Ketika saya melihat penggemar memelajari bahasa Korea dan mencoba mengetahui lebih banyak tentang budaya Korea, itu membuat saya berpikir kalau kami bisa mengenalkan Korea ke orang lebih banyak, dan saya merasa bangga."

Sementara itu, bagi anggota termuda BTS, Jungkook salah satu hal membanggakan dan meninggalkan kesan mendalam adalah ketika berinteraksi dengan penggemar."Saya baru saja merekam dan mengunggah cover (lagu) dari Lee Hi Breathe secara online. Saya menyanyikan lagu tersebut untuk menghibur diri saya dan penggemar kami," ujar Jungkook, seperti yang dikutip dari Soompi, Senin (29/1).

Sementara itu, anggota lainnya Jimin berbagi cerita yang berbeda soal pengaruh positif BTS. Pria asal Busan itu menyebutkan sepupunya adalah penggemar BTS. "Jadi bibi saya mengatakan kepadanya jika dia belajar dengan giat dan berhasil di sekolah, saya akan memberinya CD dan berbicara dengannya di telepon," kata Jimin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA