Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Tom Hanks Bintangi Film tentang Mr Rogers

Selasa 30 Jan 2018 17:20 WIB

Red: Indira Rezkisari

Tom Hanks

Tom Hanks

Foto: AP
Fred Rogers merupakan sosok terkenal dalam dunia televisi anak-anak di Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tom Hanks akan memerankan bintang TV Fred Rogers atau lebih dikenal sebagai Mr Rogers. Perannya itu akan disaksikan lewat biopik You Are My Friend.

Sutradara biopik akan diambil oleh Marielle Heller dari skenario karya Micah Fitzerman-Blue dan Noah Harpster. Film ini terinspirasi dari persahabatan dunia nyata antara Fred Rogers dan jurnalis pemenang penghargaan Tom Junod.

Cerita berkutat tentang tugas Junod yang harus menulis profil tentang Rogers. Perspektif hidup Junod pun berubah setelah mengetahui banyak tentang cerita hidup Rogers.

"Saya sangat senang bisa memerankan 'You Are My Friend'," ujar Heller. Katanya, skenarionya membawa pesan kebaikan dan eksplorasi semangat hidup manusia.

Heller sebagai ibu sangat terinspirasi akan ajaran Fred Rogers dan sebagai manusia ia terpukau dengan karya Rogers. "Saya tidak sabar membawa kisah ini ke publik dan menjadi bagian darinya."

Junod juga mencicit soal film ini di Twitter. "Akhirnya terjadi, dan di cara terbaik: sebuah film, yang berdasar atas artikel yang saya tulis untuk Esquire 20 tahun lalu, dengan Tom Hanks sebagai Fred Rogers, dua penulis skenario yang inovatif, dan sutradara Marielle Heller."

Rogers berperan dalam Misters Rogers' Neighbourhood dalam salah satu acara televisi untuk anak-anak yang paling lama berhalan. Dia pun menjadi ikon yang paling empatik dalam dunia pendidikan dan hiburan anak. Rogers meninggal di tahun 2003 pada usia 74 tahun, dilansir dari Aceshowbiz.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA