Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Ed Sheeran Ingin Keluar dari Aliran Musik Pop

Jumat 16 Feb 2018 14:00 WIB

Rep: Nora Azizah / Red: Citra Listya Rini

Ed Sheeran

Ed Sheeran

Foto: EPA
Album barunya tidak lagi beraliran murni musik pop.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Dua lagu Ed Sheeran menembus 100 Hits Billboard tahun lalu. Penyanyi asal negeri Rau Elizabeth ini juga berhasil mengantongi dua penghargaan Grammy.

Wajar bila dunia musik menobatkannya sebagai bintang pop secara total. Namun, Ed mengaku, album selanjutnya tidak lagi bernapas musik pop. Dilansir //Billboard//, Ed berencana ke luar dari aliran musik pop.

"Album berikutnya tidak lagi bermusik pop," kata penyanyi yang baru saja bertunangan dengan kekasihnya ini. Alasan ke luar dari aliran pop tidak sederhana. Ed merasa memiliki karier musik pop akan membuatnya semakin besar. Ed merasa perlu mengontrol harapan dari label dan penggemar.

Album yang tak lagi pop akan menjadi sebuah kejutan bagi penggemar. Dalam proyek baru ini, Ed membuat lagunya sendiri. Beberapa lagu juga sudah direkam dalam versi akustik.

"Ada sekitar tujuh lagu yang saya buat sendiri," ujar penyanyi yang pernah duet dengan Taylor Swift ini. Ia tak merasa khawatir bila lagu dalam versi akustik tersebut sudah bocor ke radio.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA