Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Solange Knowles Terima Penghargaan Harvard

Sabtu 17 Feb 2018 18:07 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Solange Knowles

Solange Knowles

Foto: EPA
Sebelumnya beberapa selebritas juga pernah meraih penghargaan serupa.

REPUBLIKA.CO.ID, CAMBRIDGE -- Penyanyi Solange Knowles dianugerahi gelar sebagai Seniman Terbaik dalam ajang penghargaan Harvard Foundation 2018. Seremoni acara akan berlangsung di Harvard's Cultural Rhythms Festival pada 3 Maret 2018.

Setiap tahun, mahasiswa dan petinggi fakultas di Harvard Foundation memilih seniman yang berhak menerima penghargaan. Figur publik yang diganjar penghargaan serupa termasuk Salma Hayek, Eva Longoria, Queen Latifah, Viola Davis, Shakira, John Legend, dan Jackie Chan.

Solange dikenal sebagai artis, aktris, model, DJ, dan penari. Perempuan 31 tahun yang merupakan adik dari penyanyi Beyonce Knowles itu menelurkan album ketiga berjudul A Seat At The Table pada 2016.

Tahun lalu, Solange sempat mengambil jeda untuk memulihkan diri dari gangguan sistem saraf otonom. Penyakit yang diidapnya membuat Solange harus membatalkan penampilan di festival Afropunk di Afrika Selatan pada pergantian tahun.

Ia mengumumkan kabar tersebut lewat media sosial Instagram. Solange mengaku grogi saat ingin membagikan informasi tersebut hingga menuliskan dan menghapus apa yang ingin ia umumkan sampai lima kali.

Solange menyampaikan permintaan maaf karena batal hadir akibat menjalani perawatan khusus selama lima bulan terakhir. Pemulihan itu adalah proses yang tidak mudah bagi Solange dan ia sempat merasa terpuruk selama melaluinya.

"Ini adalah diagnosis yang rumit, dan saya masih belajar banyak tentang diri saya sendiri. Saya menanti-nanti melakukan pekerjaan yang lebih baik di tahun 2018," kata Solange, dikutip dari laman Contactmusic.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA