Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Black Panther Rajai Box Office

Senin 26 Feb 2018 06:55 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Dwi Murdaningsih

Film Black Panther

Film Black Panther

Foto: Marvel-Disney via AP
Black Panther meraup pendapatan 108 juta dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film garapan Disney dan Marvel, Black Panther mendominasi box office Amerika dengan pendapatan 108 juta dolar AS atau setara 1,4 triliun rupiah. Angka tersebut menempatkannya menjadi film dengan pendapatan tertinggi kedua di pekan keduanya setelah film Star Wars: The Force Awakens.

Film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman ini memiliki total pedapatan domestik sebesar 400 juta dolar AS atau setara dengan 5,4 triliun rupiah di sepuluh hari penayangannya. Sedangkan di kancah internasional, Black Panther meraih 304 juta dolar AS atau setara 4,1 triliun rupiah.

Avengers: Infinity War akan Jadi Film Terpanjang Marvel?

Film ke 18 dari rangkaian film super hero Marvel Cinematic Universe ini mencatat sejarah baru perfilman Amerika. Black Panther meraih pendapatan terbesar bulan ini dengan pembukaan hari pertama sebesar 100 juta dolar (1,3 triliun rupiah) lebih. Tidak hanya itu, film ini menarik penonton karena mendapat nilai A+ dari Cinemascore dan 97 persen atau fresh dari Rotten Tomatoes.

Film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini turut dibintangi Michael B. Jordan, Lupita Nyongo, Danai Gurira, Martin Freeman, Daniel Kaluuya dan Letitia Wright. Di sisi lain, urutan kedua box office ditempati oleh film garapan Warner Bros dan New Line, Game Night. Film yang dibintangi oleh Jason Bateman dan Rachel McAdams ini debut di angka 16,6 juta dolar AS atau 226 miliar rupiah.

Seperti dilansir dari laman Variety, film Peter Rabbit dari Universal Studios menempati posisi ketiga dengan 12,5 juta dolar AS atau setara 170 miliar rupiah. Sementara itu, film terbaru dari Paramount, Annihilation berada di posisi selanjutnya dengan 11 juta dolar AS atau setara 150 miliar rupiah.

Film garapan Universal, Fifty Shades Freed berada di posisi kelima dengan 6,9 juta dolar atau setara 94 miliar rupiah. Box office peksn ini ditutup dengan film seru lain seperti Jumanji, 15:17 to Paris, The Greatest Showman, Every Day dan Early Man.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA