Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Chrissy Teigen Khawatir Kembali Depresi Setelah Melahirkan

Jumat 02 Mar 2018 20:32 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Chrissy Teigen

Chrissy Teigen

Foto: EPA
Saat melahirkan anak pertamanya Chrissy mengalami depresi postpartum.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Chrissy Teigen telah terbuka jika dia melawan Postpartum atau depresi pascamelahirkan ketika melahirkan anak pertamanya Luna. Kekhawatiran mengalami depresi itu kembali menjadi bayang-bayang menjelang kelahiran anak keduanya.

"Apakah saya mengkhawatirkannya dengan anak laki-laki kecil ini? Tapi saya juga tahu kapan hal itu terjadi, jika memang begitu, saya sangat siap untuk itu," ujar istri John Legend itu dikutip dari  E! News, Jumat (2/3).

Saat ini, Teigen sedang mengandung anaklaki-laki yang akan lahir sekitar bulan Juni. Ada kekhawatiran jika postpartum akan kembali, namun dia optimistis jika itu terjadi telah siap menghadapinya.

"Saya memiliki orang-orang sempurna di sekitar saya karena itu. Itulah mengapa saya membela kelompok inti orang-orang di sekitar saya," kata perempuan berusia 32 tahun itu.

Menurut National Institute of Mental Health, postpartum adalah gangguan suasana hati yang dapat mempengaruhi wanita setelah melahirkan. Ibu dengan depresi pascamelahirkan mengalami kesedihan, kegelisahan, dan kelelahan yang ekstrem yang mungkin menyulitkan mereka untuk menyelesaikan aktivitas perawatan sehari-hari untuk mereka sendiri atau untuk orang lain.

Teigen mengharapkan, jika masalah depresi pascamelahirkan merupakan sebuah yang nyata. Ada perasaan di mana memiliki anak kecil justru membuat sedih dan membuat perempuan kehilangan rasa bahagia.

Sebab itu, dia mendorong banyak orang untuk menyadarinya dan saling membantu. Jika seseorang melihat seorang perempuan mengalami depresi pascamelahirkan, sebaiknya dibantu atau jika ada perempuan merasakannya, sebaiknya mencoba tunjukkan dengan berbicara.

"Saya berharap lebih banyak orang telah berbicara di sekitar saya, saya mendorong siapa pun yang melihat sesuatu di sekitar mereka untuk menunjukkannya," ujar Teigen


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA