Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Black Panther Masih Pimpin Box Office

Ahad 04 Mar 2018 14:21 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Dwi Murdaningsih

Film Black Panther

Film Black Panther

Foto: Marvel Studios-Disney via AP
Red Sparow berada di tempat kedua box office.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film garapan Disney dan Marvel, Black Panther kembali pimpin box office di pekan ketiganya. Film yang masuk rangkaian film Marvel Cinematic Universe (MCU) ini mendominasi layar lebar dengan peraihan pendapatan 60 juta dolar AS atau 825 miliar rupiah.

Film yang dibintangi oleh Chadwik Boseman ini menjadi film ketiga dengan raihan pendapatan tertinggi di pekan ketiganya. Film ini menyusul film Star Wars: The Force Awakens di 90 juta dolar AS atau 1,2 triliun rupiah dan Avatar di angka 68 juta dolar AS atau 935 miliar rupiah.

Sementara itu, film garapan Fox yang baru saja rilis, Red Sparow berada di tempat kedua box office. Film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini meraih pendapatan 20 juta dolar AS atau 275 miliar rupiah. Red Sparow debut pada Kamis (1/3) dengan pendapatan 1,2 juta dolar AS atau 16 miliar rupiah pada penayangan pertamanya.

Lawrence kembali berkolaborasi dengan sutradara Francis Lawrence. Film ini ditulis oleh Justin Haythe yang diangkat dari novel yang ditulis oleh Jason Matthew. Red Sparrow bercerita mengenai balerina asal Rusia yang direkrut oleh agensi mata-mata setelah cidera yang membuat kariernya terhenti. Film yang harusnya rilis pada Oktober lalu ini mendapat nilai 52 persen atau fresh dari Rotten Tomatoes.

Posisi ketiga disusul oleh film garapan MGM, Death Wish dengan pendapatan 12 juta dolar AS atau 165 miliar rupiah. Film yang dibintangi oleh Bruce Willis ini seharusnya rilis pada musim gugur lalu, yakni 22 November, namun MGM mengubahnya menjadi 2 Maret.

Seperti dilansir dari laman Variety, film Death Wish dibintangi oleh Vincent Donofrio, Kimberly Elise, Mike Epps, dan Elisabeth Shue. Sayangnya, film yang memiliki anggaran 30 juta dolar AS atau 412 miliar rupiah ini dinilai buruk oleh para pengamat film di Rotten Tomatoes hanya dengan nilai 14 persen saja.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA